in

Jersey Ronaldo Dilelang: Demiral, Bonucci dan Dybala Bantu Korban Gempa Turki

Pemain sepak bola Turki Merih Demiral mengumumkan di Twitter bahwa ia akan melelang jersey Cristiano Ronaldo yang ditandatangani oleh ikon Portugal yang kini bermain di Arab Saudi itu. Hasil lelang ini akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa Turki.

Demiral memposting gambar jersey Juventus yang ditandatangani Ronaldo dan menuliskan: “Saya baru saja berbicara dengan @Cristiano [Cristiano Ronaldo]. Dia berkata bahwa dia sangat sedih dengan apa yang terjadi di Turki. Kami melelang jersey bertanda tangan Ronaldo dalam koleksi saya. Semua hasil lelang akan digunakan di zona gempa.”

Unggahan Demiral segera menjadi viral dan pemain sepak bola lainnya menawarkan bantuan mereka.

Dalam tweet lanjutan, dia menulis: “Dan sekarang saya berbicara dengan Leonardo Bonucci. Dia mengungkapkan kesedihannya dan mengatakan bahwa Turki mendukung rakyat kami. Dia juga mengatakan dia menyumbangkan jersey Juventus yang ditandatangani.”

Paulo Dybala juga akan membantu Demiral dalam menggalang dana untuk para korban. Ronaldo, Bonucci, dan Dybala pernah bermain bersama Demiral di Juventus. Demiral yang berusia 24 tahun sekarang bersama Atalanta di Serie A.

Di sisi lain, Ronaldo baru-baru ini menandatangani kontrak dengan klub Liga Pro Saudi Al-Nassr. Dybala bermain di Serie A untuk Roma, sedangkan Bonucci masih mewakili Si Nyonya Tua.

Untuk penggalangan dananya, Demiral memilih badan amal Turki Ahbap. Namun, seperti dilansir Goal, organisasi seperti “Bulan Sabit Merah Turki dan Save The Children” juga memberikan bantuan kepada orang-orang di Turki dan Suriah.

Berteman Baik dengan Ronaldo

Selama tiga tahun bermain di Juventus, sangat jarang Ronaldo bergaul dengan rekan satu timnya. Namun, Demiral, bersama kiper pilihan ketiga Carlo Pinsoglio, diidentifikasi sebagai rekan terbaiknya.

Ronaldo dan Demiral pernah bersama di Juventus selama tiga tahun. Pada musim panas 2021, Demiral gabung ke Atalanta, sedangkan Ronaldo ke Manchester United. Pemain internasional Turki itu adalah yang pertama pergi. Jadi, Ronaldo berkunjung ke rumahnya di Turin.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dr Rita Ramayulis di Semen Padang: Konsumsi Gula Jangan Lebih 52 Gram/Hari

Pengawas Kelurahan/ Desa Diminta Jaga Integritas, Meiriko: Pondasi Harus Kokoh