in

Joan Mir bakal absen di Misano karena cedera

Jakarta (ANTARA) – Juara dunia 2020 Joan Mir akan melewatkan balapan Grand Prix Misano di San Marino pekan depan karena cedera tulang dan ligamen pergelangan kaki kanannya, demikian tim Suzuki Ecstar pada Selasa.

Sang pebalap Spanyol terpelanting dari motornya di lap pembuka Grand Prix Austria akhir pekan lalu di Red Bull Ring dan mendarat keras di gravel.

Tes pertama dan pemindaian sinar X di pusat medis sirkuit menunjukkan retakan kecil pada tulang talus pergelangan kaki kanan sang pebalap.

Mir kembali ke rumahnya pada Minggu malam dan menjalani tes lanjutan di Andorra.

Dokter Juan Garcias dari Rumah Sakit Juaneda Miramar di Palma de Mallorca mendapati kerusakan ligamen dan tulang pada pergelangan kaki kanan Mir dan menyarankan sang pebalap untuk beristirahat total selama 15 hari, yang memaksanya melewatkan balapan di Misano pekan depan.

“Sayangnya, saya akan melewatkan balapan di Misano, tapi saya yakin bisa kembali di Aragon,” kata Mir.

“Ini musim yang berat, tapi saya yakin kami akan kembali lebih kuat untuk mempersembahkan momen-momen berkesan di tim saya dan semua yang mendukung saya,” kata Mir yang saat ini menempati peringkat 12 klasemen dengan enam DNF dan tanpa raihan podium musim ini.

Masa depan Mir juga belum jelas, menyusul keputusan Suzuki mundur dari MotoGP pada akhir musim. Akan tetapi, dia disebut-sebut sedang dekat dengan Honda.

Rekan satu timnya Alex Rins yang berada pada peringkat delapan akan merapat ke tim satelit LCR Honda mulai musim depan.

Baca juga: Bos Honda berharap Marquez fit untuk tes MotoGP di Misano
Baca juga: Mario Aji fokus ke San Marino usai pekan yang sulit di Moto3 Austria

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Tiga ganda campuran menang

Gempa 6,5 magnitudo di Bengkulu tak berpotensi tsunami