in

Joe Biden yang Putus asa Akan Bicara Tentang Hak Asasi Manusia di Arab Saudi

Joe Biden yang Putus asa Akan Bicara Tentang Hak Asasi Manusia di Arab Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dan putranya Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: Reuters

Rakyataceh.co, Washington DC – Presiden AS Joe Biden akan mengunjungi Arab Saudi pada hari Sabtu, 7 September (7 September), menegaskan bahwa masalah hak asasi manusia akan menjadi agenda.

Keputusan Biden bertentangan dengan posisinya sebelumnya yang menuduh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman sebagai penjahat.

Selama kunjungan ke Timur Tengah minggu depan, mantan Wakil Presiden Biden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin lainnya, termasuk Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Amerika Serikat percaya bahwa pemimpin de facto Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed, berada di balik pembunuhan 2018 reporter Washington Post dan lawan politik Jamal Khashoggi, menurut pejabat intelijen AS.

Dalam sebuah komentar di Washington Post pada Sabtu malam, mantan Wakil Presiden Biden mengatakan tujuannya adalah untuk bersatu kembali, bukan untuk memutuskan hubungan dengan negara yang telah menjadi mitra strategis Amerika selama 80 tahun.

Mantan Wakil Presiden Biden mengatakan: “Saya tahu ada banyak orang yang tidak setuju dengan keputusan saya untuk mengunjungi Arab Saudi. Pandangan saya tentang hak asasi manusia jelas dan bertahan lama, dan kebebasan dasar selalu menjadi agenda ketika saya bepergian ke luar negeri. jadilah,” katanya. menulis.

Biden membutuhkan bantuan dari Arab Saudi yang kaya minyak karena harga minyak melonjak dan ketika Arab Saudi berusaha untuk mengakhiri perang di Yaman setelah gencatan senjata baru-baru ini.

AS juga ingin menekan pengaruh Iran dan pengaruh global China di Timur Tengah.

Mantan Wakil Presiden Biden akan bertemu minggu depan dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Senin 11 Juli 2022 – 00:47 WIB Poco X4 GT. Foto: Tech Arena 24 Rakyataceh.co,…

Senin 11 Juli 2022 – 00:33 WIB Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan…

Senin 11 Juli 2022 – 00:20 WIB Oppo A95. ilustrasi. Foto: Oppo Indonesia Dock Rakyataceh.co,…

Senin 11 Juli 2022 – 00:17 WIB Presiden IPW Sugeng Teguh Santoso mengomentari penanganan kasus…

Senin 11 Juli 2022 – 00:07 WIB Aktris Olla Ramlan merayakan Idul Adha bersama mantan…

Senin 11 Juli 2022 – 00:09 WIB Polisi kelaparan menangkap dua pengedar narkoba ganja, AAS…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Apa yang Dialami Pencuri

Salat Iduladha 1443 H/2022 M, di Masjid Istiqlal, Provinsi DKI Jakarta, 10 Juli 2022