in

Jokowi dan “Rapper” Rich Brian Bahas Musik

BOGOR – Presiden Joko Widodo bertemu penyanyi rap Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Brian Imanuel Soewarno atau lebih dikenal Rich Brian, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7). Pada pertemuan tersebut, Presiden membicarakan mengenai sejumlah hal, utamanya mengenai industri musik Tanah Air.

“Tadi ngobrolin (bicara) tentang musik dan album saya berikutnya, sama tadi jalan-jalan ngeliat (melihat) dombanya Pak Jokowi,” kata Brian usai pertemuan didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Penyanyi musik rap kelahiran Jakarta 3 September 1999 itu mengaku baru pertama kali masuk Istana. “Ini pertama kali (saya) masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga,” kata Brian. Sementara itu, Triawan Munaf mengatakan Brian bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia karena telah menorehkan rekor sebagai artis pertama Asia yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop.

Brian juga pernah masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk Forbes 30 Under 30: 2018 yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier anak-anak muda dunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka. “Brian melambangkan, untuk kita, sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri,” kata Triawan.

Selain penyanyi, Rich Brian juga merupakan produser rekaman dan penulis lagu rap dan hip-hop dari Indonesia. Brian semakin dikenal di dunia melalui lagu Dat $tick yang dirilis pada Maret 2016. Brian mengawali tur perdana Amerika Serikat pada April 2017.

Talenta Kreatif

Triawan menambahkan, tahun ini Bekraf akan menggelar kembali program Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang bertujuan mempromosikan dan membina talenta kreatif Indonesia ke pasar domestik sekaligus internasional. ICNC mengusung tema Indonesia Rising.

Lewat program tersebut ini melahirkan talenta- talenta baru untuk mengikuti jejak Brian. “Kita mohon doa dan dukungannya agar ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakter, kekuatan, dan perjuangannya sendiri,” jelas dia. 

fdl/AR-2

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polsek Julok Bekuk Dua Pengedar Sabu

25 Perwakilan Sopir se-Agam Ikuti Pemilihan Abdiyasa Teladan