in

Jualan Siang, WH Gulung Lapak di Ramadhan Fair

Selasa, 6 Juni 2017 15:47 WIB

* Dua Penjual Kabur Bersama Jualan Mie

IDI – Petugas WH Aceh Timur yang dibackup anggota TNI/Polri dari Koramil dan Mapolsek Idi Rayeuk, menyita rak dan menu makanan yang dijual pedagang kala siang hari di lokasi Ramadhan Fair, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (5/6).

Selain lokasi Ramadhan Fair, WH juga menggelar razia di TPI Idi. Kabid WH Aceh Timur, Muzakkir SHI mengatakan, razia ini dilakukan menindaklanjuti seruan Forkopimda Aceh Timur, dan laporan warga terkait adanya pedagang berjualan makanan siap saji di siang hari di TPI, dan di lokasi Ramadhan Fair. “Namun waktu kita razia di TPI Idi, tak ditemukan adanya pelanggaran. Pemilik warung hanya kita nasehati agar tidak berjualan terlalu cepat,” ungkap Muzakkir.

Sedangkan dari lokasi Ramadhan Fair, ungkap Muzakkir, dari tiga penjual mie basah, WH berhasil mengamankan rak dan menu makananan seorang pedagang, sedangkan dua pedagang lagi yang juga berjualan mie berhasil melarikan diri sambil membawa menu jualannya. “Dua pedagang roti juga kita minta ditutup jualannya, dan diminta berjualan kembali mulai 16.00 WIB, sesuai seruan Forkopimda Aceh Timur,” ungkap Muzakkir.

Muzakkir menghimbau pedagang agar senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadhan, dengan mulai berjualan makanan siap saji mulai pukul 16.00 WIB. 

“Pedagang yang berjualan sebelum pukul 16.00 WIB akan kita tindak. Razia ini kita laksanakan juga untuk menimalisir pelanggaran syariat Islam,” tutup Muzakkir.(c49)

What do you think?

Written by virgo

5 Aksi Pamer Ibadah Saat Ramadhan Yang Jadi Kebiasaan Orang Indonesia

Pemilik Berbuka, Sepmor Digondol Maling