in

Juli mendatang, Muba akan gelar Festival Bekarang

Sekayu, Muba (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan kembali menggelar Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat pada Kamis 13 Juli 2024 mendatang .

Beberapa kegiatan diantaranya bekarang, mancing, penampilan kesenian lokal dan ada artis hiburan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dispopar Kabupaten Muba Muhammad Fariz  diwakili oleh Sekretaris Dispopar Ferry Afandy.

Tim Dispopar telah melakukan persiapan pelaksanaan Festival Embung Senja (Bekarang) itu.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan Bekarang bersama dan kegiatan lainnya dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga tradisi turun menurun warga Kabupaten Muba dalam mencari ikan.

Selain itu, Festival Embung senja ini sebenarnya apresiasi terhadap mereka karena berhasil menjadi Juara Pada tahun 2023 meraih Juara 1 untuk kategori Kelembagaan dalam ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Indonesia (ADWI) Sumsel dan meraih juara III Anugerah Pesona Desa Wisata Provinsi Sumsel tahun 2021, Kategori Destinasi Daya Tarik Wisata.

“Nantinya untuk kebersihan lokasi Bekarang pihaknya akan bersama-sama jajaran Dinas Lingkungan Hidup Muba serta peserta bekarang untuk menjaga kebersihan. Jadi, pada rangkaiannya nanti kebersihan itu utama yang akan kita jaga,” katanya.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh kepanitiaan terkait untuk mensukseskan kegiatan Bekarang ini.

“Semoga kegiatan Bekarang yang merupakan budaya lokal ini menjadi even tahunan sebagai salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin,” tandasnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pegula sabet gelar lapangan rumput pertama di Berlin

KPU OKU bekali PPK cara penggunaan aplikasi Sidalih dan e-Coklit