in

Kabau Sirah Menang Telak atas Persikas Subang! Laga Uji Coba Tour De Java

MENANG TELAK: Striker Semen Padang FC, Silvio Escobar, saat mempertahankan bola
dari pemain Persikas Subang dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion
Persikas, Subang, kemarin (26/6).(MEDIA OFFICIAL SEMEN PADANG FC FOR PADEK)

Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan perdana di laga uji coba yang bertajuk Tour De Java, usai mengalahkan tim tuan rumah, Persikas Subang, dengan skor telak 3-0 di Stadion Persikas, Subang, kemarin (26/6).

Tiga gol kemenangan tim Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC— dilesakkan lewat brace Silvio Escobar dan satu gol dari Genta Alparedo. Bermain dalam cuaca hujan, tim Kebanggaan Urang Awak itu mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Serangan bertubi-tubi Semen Padang FC mampu membuat penjaga gawang Persikas Subang harus bekerja ekstra, sayang gagal menembus jala gawang Persikas Subang. Tercatat empat peluang emas yang didapat melalui Putra Chaniago, Vendry Mofu, Silvio Escobar dan Cakra Yudha yang membentur tiang gawang.

Selain itu beberapa peluang lewat Genta Alparedo ataupun Pandi Lestaluhu juga belum menemui sasaran. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Babak kedua Kabau Sirah tidak mengendurkan serangan. Masuknya Rosad Setiawan menggantikan Vendry Mofu semakin menambah daya gedor.

Terus menyerang, Semen Padang FC berhasil unggul lewat tendangan keras Genta Alparedo. Berselang beberapa menit kemudian umpan silang manis Rosad Setiawan mampu disundul dengan baik oleh Silvio Escobar. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Genta Alparedo mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persikas Subang.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Semen Padang FC tidak tetap memainkan strategi menyerang. Alhasil, Silvio Escobar kembali mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Putra Chaniago dan membawa Semen Padang FC unggul 3-0.

Setelah unggul 3-0, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri melakukan rotasi pemain dengan melakukan pergantian pemain. Mayoritas pemain babak pertama diganti kecuali Wiganda Pradika, Agus Nova dan Andika Kurniawan.

Masuknya tenaga baru membuat serangan Semen Padang FC semakin kuat menggempur pertahanan Persikas. Namun, sampai babak kedua usai skor 3-0 tetap bertahan. Dalam sesi konferensi pers sesuai laga, coach Delfiadri mengaku puas dengan peforma anak asuhnya. Walau diakuinya masih ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi.

“Secara permainan saya puas dengan peforma anak-anak. Ada beberapa catatan yang menjadi evaluasi yaitu finishing pemain dan juga kontrol emosi. Banyak peluang yang tercipta tapi gagal berbuah gol. Adanya pemain yang menerima kartu merah tentunya menjadi catatan kami untuk meminta pemain lebih meredam emosinya dalam pertandingan,” ujarnya.

Delfiadri juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap tuan rumah yang sudah bersedia menjadi lawan uji tanding tim Semen Padang FC guna persiapan menuju Liga 2.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari tim tuan rumah kepada kami selama di sini. Sudah memberikan perlawanan dan pelajaran untuk kami dalam melakukan persiapan tim. Semoga sukses untuk tim semuanya,” ungkapnya. (adt)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Apresiasi Jamkrindo-BNI Bantu Ekspor Petani Bunga

Cara Tya Ariestya dan Sabai Dieter jaga kehangatan keluarga