in

Kader Gerindra Serahkan 13 Sapi untuk Kelompok Tani di Padangpariaman

PADANGPARIAMAN, METRO-Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman Happy Neldy SE MM mendampingi Anggota DPRD Padangpariaman dari Fraksi Gerindra Mulyadi SH menyerahkan bantuan sapi sebanyak 13 ekor untuk Kelompok Tani Istiqomah, Kampung Tangah, Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Padangpariaman, Jumat (8/10). Bantuan itu merupakan dana Pokir (pokok pikiran) dari Mulyadi.

Turut hadir dalam penyerahan modal usaha dari Mulyadi yang juga Sekretaris DPC Gerindra Padangpariaman itu adalah Kepala Dinas Peternakan Padangpariaman, Camat Nan Sabaris, WaliNagari Padang Bintungan serta tokoh masyarakat di nagari tersebut.

Happy Neldy menyebutkan, anggota kelompok tani sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kader Gerindra kepada mereka. “Alhamdulilah Kelompok Tani Istiqomah sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini. Ini adalah bukti kader Gerindra bekerja nyata untuk masyarakat,” kata Happy Neldy yang juga mantan anggota DPRD Padangpariaman ini.

Mulyadi mengakui, sebagai wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat yang telah duduk di DPRD ada program reses Dapil (daerah pemilihan). “Hasil dari pertemuan itu kita mengakomodir harapan dari masyarakat. Harapan itu adalah memprogramkan bantuan-bantuan yang bersifat untuk peningkatan ekonomi masyarakat atau kesejahteraan masyarakat. Salah satunya bantuan sapi untuk kelompok tani,” kata Mulyadi.

Katanya, program yang digelontorkannya bukan bukan hanya bantuan hewan ternak saja. Tapi sesuai dengan skala prioritas, seperti bantuan alat-alat peraga untuk sekolah atau PAUD (Pendidikan anak usia dini). “Karena masih minimnya perhatian pemerintah baik dari segi sarana dan prasarana termasuk tenaga pendidikan,” katanya.

Mulyadi berjanji, tahun anggaran 2022 Korong Kampung Tangah akan dijadikan korong rajut. “Insya Allah bantuan untuk kelompok akan dianggarkan, seperti mesin jahit, bahan dan pelatihan.Sementara tempat pelatihan itu sudah disediakan oleh Wali Nagari Padang Bintungan Asril,” katanya. (r)

What do you think?

Written by virgo

Raizel Calago, Alami Kondisi Langka Penampilan Seperti Nenek-nenek

Marshanda ingatkan bahaya “self diagnosis” kesehatan jiwa