in

Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Jangan ada WBP yang melarikan diri

Lahat, Sumse (ANTARA) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto memberikan penguatan kepada jajaran petugas lapas Kabupaten Lahat,  Rabu.

Dalam pengarahannya, Harun minta jangan ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang melarikan diri dari lapas Lahat, untuk itu lakukan deteksi dini.

Ia juga minta agar memberikan hak WBP, seperti layanan makan, remisi, asimilasi, pembebasan bersyarat dan cuti menjelang bebas, menjalankan tugas dengan SOP yang berlaku, kedepankan HAM, tidak ada kekerasan, dan jangan ada diskriminasi layanan.

Selanjutnya dia minta berantas peredaran narkoba, cegah HP illegal, dan jangan ada pegawai yang berhubungan keuangan dengan WBP dan tahanan.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto memberikan penguatan kepada jajaran petugas lapas Kabupaten Lahat, Rabu. (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel/2022)

Tugas pemasyarakatan, katanya adalah agar  WBP menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan menjadi warga yang aktif dan produktif selama dan setelah jalani pidana, untuk itu tingkatkan program pembinaan, seperti program hafal quran bagi WBP yang beragam Islam.

Usai penguatan, pada kesempatan tersebut Kakanwil Harun Sulianto berkesempatan juga meresmikan pos penjagaan Lapas Lahat didampingi Iin Oktaviani selaku Assistant Manager Accounting PT. Bukit Asam, Tbk.

“Terimakasih kepada PT. Bukit Asam atas sinerginya dalam pembangunan pos penjagaan Lapas Lahat”, ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Soetopo Berutu,  Kepala Bapas Lahat, Perimansyah, Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, Jalaluddin, Kasubag Humas RB, dan Tim Hamsir, serta seluruh petugas Lapas Lahat dan Bapas Lahat. (Rel/I016)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenpora genjot persiapan peringatan Haornas 2022 di Stadion Batakan

Wapres meminta pelaku ekonomi syariah garap ZIS