in

Kalau Diberi sepatu, Pasti Senang Dong, Tapi Tidak dengan Gadis Ini yang Justru akan Menderita Seumur Hidupnya

Betapa mengerikannya sebuah budaya yang berkembang di China, mengikat kaki mereka, lalu membuatnya menjadi terlihat kecil dan mungil.

Kaki merupakan sarana untuk manusia bisa berjalan dengan baik dan benar. Tetapi, sayang sekali karena sebuah budaya yang berkembang di China justru merusak keindahan kaki itu, terutama bagi mereka kaum perempuan.

Menurut mereka, seorang wanita wajib dipasung pada bagian kakinya agar bisa membentuk telapak kaki yang mengerucut. Bagi mereka itu hal biasa, tapi bagi orang lain, ini sangat mengerikan.

Hanya anak perempuan yang berasal dari keluarga kaya saja yang bisa mengabaikan budaya ini. Sebuah diskriminasi yang sangat terlihat di sana.

Setelah anak balita perempuan berusia 3 tahun, mereka akan dipasung pada bagian kakinya. Mereka harus menggunakan sepatu khusus yang dibuat oleh pemuka adat di sana.

Bisa dipastikan, seumur hidup, anak-anak perempuan di daerah ini akan mengalami cacat seumur hidup akibat mengikuti budaya yang simpang siur asal mulanya.

Ada yang mengatakan bahwa ini merupakan budaya yang bermula pada pembodohan. Ada banyak kabar yang membuat asal mula budaya ini menjadi tidak jelas.

Tetapi yang utama, gadis-gadis di daerah itu mempunyai hak untuk menolak budaya tersebut karena mengakibatkan cacat permanen.

Tags: Kaki, Telapak

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wanita Cantik ini Dipukulin di Depan Banyak Orang, Tapi Tak Ada Satu Pun yang Membantunya, Ternyata Ini Alasannya

Penampilan PKK Agam Pukau Penonton