in

Kammi Abes Adakan Paket Ramadhan di Gampong Lam Ujong

ACEHTREND.CO, Aceh Besar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Aceh Besar (KAMDA ABES) menggelar acara RAMADHAN KAMMI ABES dengan tema “Berbagi Untuk Negeri” di Gampong Lam Ujong Kecamatan Baitussalam kabupaten Aceh Besar.

Acara yang berlangsung 10-11 Juni ini merupakan program dari bidang Sosial dan Masyarakat (Sosmas) KAMMI Daerah Aceh Besar dan dipimpin langsung oleh ketua Sosmas yaitu Syauqi Fadhlil Khaliq.

Dalam sambutannya Syauki mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan setahun sekali dalam Bulan Ramadhan, Ada beberapa paket kegiatan yang terhimpun Dalam kegiatan ini,yaitu 1. Paket Pesantren Kilat, 2. Nonton bareng video motivasi. 3. Aneka perlombaan.

“Tiga paket kegiatan ini Kita adakan selama Dua Hari yakni Hari sabtu Dan minggu dimulai sekira pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang Hari,” sebut Syauki.

“Acara ini alhmdulillah berjalan lancar juga berkat kerjasama berbagai pihak seperti SMP PKPU Dan Dayah Darul Muttaqin gampong Lam ujong baitusslam Aceh Besar,” tambah Syauki.

Acara yang bertemakan Berbagi untuk Negeri ini dibuka oleh ketua KAMMI PD ABES, Syahrul Aidi, ST. Dalam sambutan nya ia mengucapkan terimaksih kepada panitia Dan juga donatur yang telah banyak membantu Dan bekerja keras untuk mensuskan acara ini.

“Semoga dengan diadakan nya acara in dapat mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif dan membangun semangat adik-adik dalam menimba ilmu agama dan ilmu yang bermanfaat lainnya”, tegas beliau.

Kegiatan Berbagi untuk Negeri ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Rangkaian acara berupa kegiatan pesantren kilat dan aneka perlombaan yang diperuntukkan untuk seluruh jenjang.

Perlombaan yang diadakan berupa lomba Tahfidz Qur an Juz 30, lomba Adzan dan lomba ranking 1.

Hari pertama di isi dengan kegiatan pesantren kilat yang dibimbing langsung oleh ustadz-ustadzah yang merupakan kader KAMMI Aceh Besar, kegiatan pesantren kilat diisi dengan kegiatan tilawah, tadarrus, shalat dhuha, materi dari ustadz-ustadzah dan ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah.

Hari kedua di isi dengan kegiatan tadarrus, shalat dhuha, aneka perlombaan dan ditutup dengan shalat dzuhur berjama’ah.

Perlombaan yang diadakan di hari kedua diikuti oleh seluruh peserta. Sedangkan paket nonton bareng di laksanakan sebelum acara pengumuman dan pembagian hadiah perlombaan.

Dina sebagai pimpinan SMP PKPU mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Ramadhan yang di adakan KAMMI ABES. “Kami dan juga anak anak sangat senang dengan Kehadiran kalian, dan insyaallah sangat bermanfaat, bisa menambah semangat siswa untuk belajar dan juga semangat untuk membaca juga menghafal Al Qur’an. Semoga kedepan silaturahim in tetap terjaga Dan adalagi kegiatan kegiatan lain yang dapat Kita kerjasama,” sebut Dina.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Besok, Istana Gelar Rangkaian Acara Peringatan Nuzulul Quran

Ikat Dampingi Putra-Putri Aceh ke Timur Tengah