in

Kampanye Akbar Dodi-Beni Getarkan Muba

Sekayu, BP

Kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Banyuasin nomor urut 1, Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi, dipenuhi tokoh nasional dan regional. Kampanye yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Remaja, Sekayu, Senin (6/2), juga dihadiri pimpinan dari 11 partai pendukung dan artis-artis ibukota.

Tak kurang Ketua Umum Golkar Setya Novanto pun ikut berkampanye langsung. Ia sangat senang sebab calon Bupati Muba, Dodi Reza Alex, menurutnya kader terbaik dan sudah terbukti kepemimpinannya selama duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Sedangkan Dodi Reza Alex kembali menyampaikan program-program kerja yang akan dilakukan oleh dirinya jika dipercaya menjadi pemimpin Kabupaten Muba periode 2017-2022 mendatang.

Dodi akan membenahi infrastruktur jalan, listrik, dan air yang selama ini belum maksimal dikerjakan. Bukan itu saja, ia juga berjanji meningkatkan lapangan kerja dan membuat harga komoditas karet, yang menjadi mata pencarian utama masyarakat Muba mengalami peningkatan. Soal sekolah gratis yang sudah berjalan sejak zaman Alex Noerdin jadi Bupati Muba, akan ditingkatkan dengan buku dan seragam gratis.

“Kami merupakan satu-satunya pasangan yang sanggup untuk memimpin Muba. Kita semua bersama-sama rakyat tetap solid untuk maju menuju Muba berjaya. Muba harus bangkit, kita buat perubahan, masyarakat harus sejahtera. Dalam dua tahun kita jadikan jalan-jalan di Muba tidak ada yang rusak. Listrik, kita bikin listrik mengalir ke Muba hingga tidak ada yang mati, begitu juga dengan air,” ujar Dodi dalam orasinya di hadapan ribuan massa pendukungnya yang berasal dari 14 kecamatan di Muba.

Menurut dia, seorang pemimpin haruslah memikirkan rakyatnya dan membuat sejahtera dengan berbagai program unggulan. Di antaranya dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Kalau tidak bisa memimpin masyarakat, jangan jadi bupati. Jadi pada 15 Februari, pilih nomor 1,” kata dia.

Sebelumnya Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto, dalam orasinya mengatakan, semua partai memberikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1. “Semua partai mendukung, kepercayaan sangat luar biasa. Permasalahan infrastruktur, listrik, air akan segera diselesaikan. Di sini tempat migas, ini bisa terwujud jika Dodi Beni menjadi, semua masalah tidak akan terjadi lagi. Harus memenangkan di TPS, jangan lupa datang. Yakin ini akan menjadi pemimpin masa datang,” jelas dia.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dia dan partainya sangat yakin pasangan Dodi Reza Alex-Beni Hernedi dapat membawa Muja maju berjaya kembali.

“Saya kenal dengan pasangan ini dan saya juga jadi jaminannya. Yakin bisa membawa Muba maju berjaya,” terang Alex.

Lebih lanjut pria yang saat ini menjabat Gubernur Sumsel menuturkan, tidak mudah untuk menjadi pemimpin. Pemimpin itu harus memimpin dengan hati. “Rakyat dahulu disayangi. Kalau tidak salah pilih, Muba akan menjadi seperti dahulu lagi, berjaya, terdepan. Tidak usah pikir panjang-panjang, calon hanya dua. Mantapkanlah hati, pilih nomor 1,” ajak Alex.

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, pihaknya mendapat mandat langsung dari Ketua Umum Surya Paloh untuk mendukung penuh pasangan Dodi-Beni. Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini.

“Saya akan monitor langsung seluruh perkembangan di setiap kecamatan pada saat pencoblosan nanti. Masyarakat sudah susah payah mendukung pasangan ini dan kita yakin Muba kembali berjaya,” terang mantan Gubernur Sumsel ini.

Sementara, juru kampanye PDI Perjuangan, Dedi Gumelar, dalam orasinya mengingatkan masyarakat Muba agar tidak salah pilih dalam Pilkada Muba.

“Jika ingin lapangan kerja, bereskan terlebih dahulu pemimpinnya. Lima menit bawa perubahan. Pasangan ini dipercaya oleh seluruh partai untuk membawa Muba yang lebih baik,” tandas dia.

Kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1 Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Remaja Kecamatan Sekayu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Ribuan massa dari 14 kecamatan tumpah ruah di lapangan meski terik matarahari menyengat.

Selain orasi dari 11 partai pendukung, ribuan massa juga dihibur penampilan Zaskia Gotik, Charlie Setia Band, dan artis-artis ibu kota dengan dipandu pembawa acara Ginanjar dan Dery Empat Sekawan, serta Maria. Sembari membawa berbagai atribut sebagai dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1. # arf

What do you think?

Written by virgo

Legislator minta instansi terkait bertemu bahas umrah

Pemerintah Disarankan Tanggung Biaya Dokumen TKI