in

Kampanye WHO 2024 (Wajib Halal Oktober 2024)

TANAHDATAR, METRO–BPJPH Pusat dan Satgas Halal Kampanye P3H di Tanahdatar Kabupaten Tanahdatar ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kampanye Pendampingan Proses Produk Halal (P3H) mewakili Kabupaten /Kota di Provinsi Sumatera Barat yang digelar secara serentak 35 Provinsi se Indonesia.
Pendampingan produk halal tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H. Amril di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag, Jum’at (15/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Pusat Hj.Astina, Ketua Satgas Halal Provinsi Sumatera Barat diwakili H. Ikrar Abdi dan Ketua Satgas Halal Kabupaten Tanahdatar / Plt.Kasubbag TU Kemenag Tanahdatar H. Helmi Zuldi serta 70 orang P3H Kabupeten Tanahdatar.

Ka Kankemenag H. Amril dalam sambutannya menjelaskan Program sertifikasi halal itu merupakan program nasional dan untuk tahun ini Kabupaten Tanahdatar ditunjuk sebagai tempat kampanye produk halal tersebut.
Ia menjelaskan banyak sekali dalil ayat yang mendorong dan mewajibkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan halal. Untuk itu H. Amril mengajak mari kita sukseskan program sertifikasi produk halal itu sesuai aturan dan harapan.

Sementara Ketua Tim BPJPH Pusat Hj. Astina menjelaskan sasaran kampanye adalah pelaku usaha UMKM, home industri makanan dan minuman.

What do you think?

Written by virgo

Rumah di Plaju  Terbakar

Presiden Jokowi Ungkap Tantangan Pangan Nasional Saat Serahkan Bantuan Pangan di Labuhanbatu