in

Kapal Antarpulau KM Beriloga Terbakar di Pelabuhan Tuapejat

KMP Beriloga milik Pemkab Mentawai yang melayani antarpulau di wilayah Kepulauan Mentawai, terbakar saat sandar di Pelabuhan ASDP Tuapejat, Rabu (13/7), siang. Hingga saat ini, proses pemadaman api yang dibantu oleh kapal KN Sar Ramawijaya GT 240 masih terus berlangsung.

Sabarial, 35, salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan, bahwa, sebelum api membesar terlihat asap yang keluar dari atap lantai dua kapal KM Beriloga. Tidak lama berselang, api langsung membesar dan membakar seluruh bagian anjungan kapal.

“Api begitu cepat membesar dan langsung membakar bagian anjungan kapal. Untungya, tidak ada kapal lain di dekat Beriloga,” ungkapnya.

Kepala dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai, Tohap Maratua Nababan mengatakan, kapal KM Beriloga sudah tidak beroperasi semenjak tahun 2020. Dia mengatakan, kapal tersebut, saat ini tengah proses lelang. Dimana, tidak ada lagi Anak Buah Kapal (ABK) yang menjaga kapal tersebut.

“Kapal Beriloga ini sedang proses lelang. Jadi, tidak ada ABK yang standby di atas kapal. Nah, sebelum terjadi kebakaran, ada anak-anak yang bermain di atas kapal sambil merokok. Dugaan sementara kita, api berasal dari puntung rokok tersebut,” pungkasnya. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cegah Stunting, Dispangtan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Tantangan para kru di balik layar #MusikalDirumahAja