in

Kapolda: Hati-hati Bermedia Sosial

PENYAMBUTAN: Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono beserta rombongan disambut meriah di Mapolres Pasbar, Kamis (9/3).(IST)

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama Ketua Bahayangkari Sumbar Iis Suharyono kunjungan kerja ke Polres Pasaman Barat, Kamis (9/3).

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, beserta istri Mutya Agung dan pejabat utama serta seluruh personel Polres Pasaman Barat.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang sangat meriah di Polres Pasaman Barat. Ia mengatakan, pemimpin harus memegang prinsip Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

Seluruh kegiatan yang menaikkan citra Polri agar dipublis sebanyak mungkin di media. Sekecil apapun perbuatan yang salah akan menurunkan citra Polri. “Kita mengingatkan, agar seluruh personel beserta Bhayangkari agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial dan untuk dapat pandai menempatkan dirinya,” ungkapnya.

Peraih Adhi Makayasa Akpol tahun 1992 ini berpesan, agar seluruh personel teruslah bersyukur terhadap seluruh nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan bekerja secara baik karena saat ini polisi sangat manis untuk dikonsumsi publik.

Ditegaskan, seiring dengan maraknya kasus ilegal mining, logging dan fishing, secara tegas ia menyampaikan jangan ada keterlibatan personel Polres Pasbar dalam hal tersebut. Penegakan hukum wajib ditegakkan begitu juga Harkamtibmas harus tetap dijaga.

“Kita semua dalam kehidupan sudah ada yang mengatur, jangan pernah membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain. Hargailah waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diputar kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polda Sumbar, setiap fungsi harus solid dan saling mendukung, sehingga sebelum tahun 2024 agar seluruh permasalahan dapat diselesaikan agar tidak ditompang pada saat Pemilu mendatang, kemudian kegiatan Jumat Curhat tetap dimaksimalkan.

“Jaga soliditas dengan instansi samping. Personel Polri berpakaian dinas merupakan wujud dari kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Tugas adalah nomor satu, tetapi keluarga adalah yang utama dan karier dimulai dari rumah,” tuturnya.

Dalam kunjungan ke-12 ini, Kapolda Sumbar didampingi oleh Wakapolda, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulfianto Utomo, beserta istri, Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem beserta istri, Direktur Reskrimum Kombes Pol Andri Kurniawan, Karo Rena.

Kemudian Direktur Samapta, Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya, beserta istri, Direktur Lantas Kombes Pol Hilman Wijaya beserta istri, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Yudi Karyanto, beserta istri, Kabid TIK Polda Sumbar Kombes Pol Noor Tjahyo beserta istri, Koorspripim AKBP Syaiful Wachid beserta istri dan personel Polda Sumbar.
Berkunjung ke Pasaman

Sebelumnya, Rabu (8/3), Kapolda juga melakukan kunjungan kerja ke Polres Pasaman. Kedatangan Kapolda dan rombongan diterima langsung Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro.

Didalam kunjungan tersebut, Kapolda memberikan arahan dan penekanan terkait tentang isu negatif serta menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasaman.

“Kunjungan kami ini untuk memberikan semangat bagi semua anggota Polri yang ada di Polres Pasaman. Kami khususnya dari Polda Sumbar berterima kasih kepada Kapolres Pasaman dan jajaran yang sudah secara antusias bersama-sama unsur Forkopimda menyambut kedatangan kami ke Pasaman ini,” ungkapnya.

Kapolda juga sangat menekankan agar jajaran Polres Pasaman memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Perlu optimalisasi hal-hal positif dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. (roy/cr8)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Perbaikan Jembatan Sungai Pangkua Tuntas

Rinuak Langka, Produksi Terhenti