in

Kapolda Kepri Resmikan Masjid Al-Muntaha di Mako Brimob

tanjungpinang pos –  Markas Brimob Polda Kepri di Jalan Trans Barelang Tembesi kini telah memiliki Mesjid yang diberi nama Al-Muntaha yang diresmikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian Gubernur Kepri Nurdin Basirun Kapolres Barelang AKBP Hengki dan para tokoh agama, Senin (28/8/2017).

Kegiatan peresmian Masjid Al Muntaha Satbrimobda polda Kepri diawali dengan Foto Bersama Kapolda Kepri, Gubernur Provinsi Kepri, Bhayangakri Polda Kepri dan pengurus, serta unsur FKPD provinsi Kepri. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Imam Masjid AL Muntaha, dan pembacaan Ayat suci alquran oleh Personel Brimob Polda Kepri dan Bhayangkari.

Mesjid Al-Muntaha merupakan mesjid termegah di markas kepolisian yang ada di Kepri. Mesjid yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar itu berlantai dua dengan desain modern.” Ini mesjid yang termegah di markas kepolisian yang ada di Kepri Anggota Brimob harus bangga dengan mesjid ini,” ujar Nurdin.

Untuk kedepannya Nurdin berharap agar mesjid itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran Brimob Polda Kepri untuk kepentingan ibadah keagamaan.” Masyarakat di sekitar juga harus terlibat untuk menjalankan ibadah di Mesjid ini,” ujar Nurdin.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan ucapan selamat kepada kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K beserta jajaran yang telah gigih berusaha untuk mendirikan rumah ALLAH ini. Latar belakang dibangunnya masjid Al Muntaha di Satbrimob Polda Kepri ini, dikarenakan semakin bertambahnya jumlah personel / anggota Satbrimob sehingga tempat ibadah yang ada saat ini kurang memadai perlu dilakukan upaya penambahan untuk mengakomodir bertambahnya jumlah personel / anggota Satbrimob Polda Kepri, dan juga terbuka untuk umum sehingga masyarakat sekitar dapat beribadah di masjid ini.

Sementara Kasad Brimob Polda Kepri Kombes Pol Kristian Tory mengatakan mesjid itu dibangun dengan biaya sumbangan para donatur dan anggaran pemerintah provinsi Kepri dengan total anggaran Rp 2,2 miliar.” Mesjid ini menjadi kebanggaan buat kami dan masyarakat di sekitar Terima kasih kepada para donatur yang telah ikut membantu membangun mesjid ini. Kami akan manfaatkan mesjid ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Tory.

Sebelum mengakhiri, amanat Kapolda Kepri juga menyampaikan pesan kepada personel Satbrimob Polda Kepri manfaatkan dan gunakan masjid ini dengan semaksimal mungkin Jangan sia-siakan keberadaan masjid yang megah dan mulia ini. Hiasi masjid ini dengan berbagai aktivitas yang menumbuhkan pahala dan amal shaleh, serta upaya-upaya untuk meningkatkan keshalehan sosial.

What do you think?

Written by virgo

Kemenhub Luncurkan Tiga Kapal Tol Laut

Razia BNN di Tempat Kos Jodoh-Nagoya