in

Kapolda Sumbar Lantik 233 Bintara Remaja Polri

PADANG, METRO–Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menutup pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun 2022 sekaligus me­lantik sebanyak 233 personel Bintara remaja di SPN Padang Besi Polda Sumbar, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (21/12).

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono  mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan.

“Waktu pendidikan yang cukup singkat, oleh karena itu terus bekali kemampuan saudara dengan belajar, belajar dan terus belajar. Karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti (life long learning),” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono meminta para Bintara Remaja Polri yang baru dilantik selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

“Pegang teguh dan amal­kan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan bhayangkara. jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata,” tegas Irjen Pol Suharyono.

Selain itu, Irjen Pol Suharyono meminta agar se­nantiasa membangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif;

“Tingkatkan selalu kemampuan dan pengeta­huan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang. Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat,” ujar Irjen Pol Suharyon. (rgr)

What do you think?

Written by virgo

Kendala Ekonomi, Seorang Ibu Rumah Tangga Ketahuan Mencuri Handphone

Melihat Gedung Bersejarah A. A. Maramis yang Ditinjau Presiden Jokowi