in

Kapolda Sumsel Hadiri Penyerahan Simbolis Dukungan Dari Kementerian Parekraf RI Untuk Pekerja Parekraf Provinsi Sumsel

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. menghadiri kegiatan penyerahan simbolis dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemen Parekraf RI) untuk pekerja Parekraf yang terdampak Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Lt.2 Gedung Hospitality Poltekpar Palembang di Jalan Sapta Pesona Jakabaring Palembang, Jum’at (12/6)

Menteri Parekraf dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Ibu Rizki Handayani menyampaikan, “Pada dasarnya dukungan ini merupakan salah satu arahan dari Bapak Presiden RI agar memperhatikan sektor pariwisata, dukungan ini juga bagian dari perhatian dari Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada masyarakat pariwisata yang ada di Sumatera Selatan.

“Ini merupakan extra voeding bagian dari perhatian, bagian rasa cinta dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada para pekerja parekraf di beberapa provinsi di Indonesia, kami dalam melaksanakan kegiatan ini memang didukung penuh oleh Polri,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Gubernur mengatakan “Pak Menteri dengan ketulusannya mengutus putri Sumsel untuk pulang kampung memberikan oleh-oleh berupa bantuan dengan angka yang tidak sedikit, tidak kepalang tanggung sebanyak 10 ribu paketnya.

“Ini adalah perhatian yang luar biasa, tadi disampaikan ini extra voeding, disaat kita sedang menerima ujian yang luar biasa, masih ada dari pusat yang memberikan perhatiannya seperti ini, ini ujian betul-betul saya sampaikan ini ujian ketangguhan kita, dalam menghadapi pandemi terkait dengan kesehatan, ketangguhan kita menghadapi gelombang ekonomi, pariwisata ini adalah andalan kita,” ujar Gubernur Sumsel”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada Forkopimda, juga dilakukan pelepasan pendistribusian secara langsung oleh Gubernur Sumsel didampingi oleh Forkopimda Sumsel dengan petugas penyalur dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah Provinsi Sumsel.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Staf Khusus Bidang Keamanan Kemenparekraf Brigjen Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H., Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Juni, S.H., M.H., Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K., Kabid Humas Polda Sumsel Drs. Supriadi, M.M., yang mewakili Karo Log Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, S.I.K.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penundaan Pilkada Penting di Tengah Wabah Covid-19

Lima Arahan Presiden terkait Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru