in

 Kapolda Sumsel Pimpin Apel Patroli Sinergitas 

PALEMBANG, BP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar apel patroli sinergitas bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)  Palembang hingga Kanwil DJBC Sumbagtim di Lapangan Parkir Multi Purpose Peti Kemas Boom Baru Palembang, Selasa (20/12).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi tantangan tugas yang dihadapi bersama-sama.

Baca Juga:  Motor Konsleting, Tiba-Tiba Badan Suali Terbakar

“Bahwa kita mengemban tugas negara yang sangat penting, sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing dan kita juga dihadapi cukup banyak terbatasan,” katanya.

Untuk itu sinergitas bersama seperti inilah dapat menutup keterbatasan.

“Sinergitas sangat penting kita lakukan, dengan bersama-sama dapat menjaga keutuhan negara republik Indonesia dalam berbagai hal,” katanya.

Untuk itu pihaknya juga melakukan sinergitas dari berbagai instansi terkait termasuk BNNP Sumsel, Lanal Palembang hingga Kanwil DJBC Sumbagtim dalam rangka pemberantasan narkoba di wilayah perairan Provinsi Sumsel.

Baca Juga:  Gubernur Minta Pelindo II Percepat Pelabuhan Tanjung Carat

“Kita juga mempunyai nomor bantuan polisi yang bisa digunakan masyarakat bila melihat tindak kejahatan maupun peredaran genap narkoba, dapat menghubungi atau via WhatsApp,” jelasnya kepada wartawan usai kegiatan.

Pihaknya berharap upaya yang dilakukan dapat menciptakan Sumsel aman dan nyaman untuk masyarakat, khususnya sinergitas antar sesama akan semakin erat hubungannya.

Dalam acara ini pun Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 200 orang Pokdarkamtibmas Provinsi Sumsel dan masyarakat pesisir Kota Palembang.#min

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hadapi Pemilu 2024,  Polda Sumsel Gelar Sispamkota

Kebakaran Hebat di Pasar Simpang Peut Nagan Raya Ludeskan 12 Toko