in

Kapolres Mentawai Pamit Pada Insan Pers 

PERPISAHAN: Kapolres Mentawai AKBP Fahmi Reza menyampaikan ucapan terima kasih
sekaligus pamit pindah tugas di hadapan insan pers Kepulauan Mentawai di aula Mapolres
Kepulauan Mentawai, Minggu (31/12).(ARIF RAHMAD DAUD/PADEK)

Kerja sama insan pers dengan aparat penegak hukum, terutama polisi di Kepulauan Mentawai berjalan sangat baik. Ke depan, diharapkan kerja sama yang telah terjalin erat ini, dapat dilanjutkan oleh pimpinan atau Kapolres Mentawai yang baru.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Fahmi Reza, Minggu, (31/12), siang dalam kegiatan jumpa pers sekaligus pamit karena pindah tugas ke Polda Sumbar dalam waktu dekat.

Dia menilai, selama lebih kurang satu tahun bertugas di Kepulauan Mentawai sangat banyak terbantu dengan pemberitaan dan informasi kawan-kawan pers yang bertugas di Kepulauan Mentawai.

“Terimakasih atas kerjasama kawan-kawan pers yang bertugas di Kepulauan Mentawai. Tanpa dukungan dan pemberitaan dari rekan-rekan pers selama ini, orang tidak akan tahu kinerja kami. Untuk itu, selaku pimpinan sekaligus mewakili jajaran anggota Polres Mentawai saya juga ingin mengucapkan mohon maaf atas segala kekhilafan, baik disengaja atau pun tidak,” ungkap Fahmi yang akan menjabat sebagai wadir Pam Obvit Polda Sumbar.

Di samping itu, dia juga berharap, sepuluh atau dua puluh tahun ke depan Mentawai bisa lebih maju lagi. Sebab, kata dia, potensi kemajuan daerah Kepulauan Mentawai itu sangat besar dibandingkan daerah lainnya. Dimana, potensi Mentawai dari segi pariwisata sangat unggul dibandingkan daerah lainnya.

“Kita tidak hanya punya ombak yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara, namun, kita juga memiliki potensi bahari dan budaya yang mendunia yang tidak dimiliki daerah manapun. Saya yakin, Mentawai bisa lebih maju dibandingkan daerah wisata lainnya, seperti Bali,” katanya didampingi wakapolres Kompol Eridal serta sejumlah perwira di lingkungan Polres Mentawai.

Tentunya, kata dia, hal itu juga tidak terlepas dari peran serta kawan-kawan pers di Kepulauan Mentawai. Menurut dia, insan pers juga bisa memberikan masukan-masukan terhadap pembangunan daerah Kepulauan Mentawai. Terutama dalam kegiatan studi tiru yang melibatkan insan pers itu sendiri.

“Ke depan, dengan Kapolres Mentawai yang baru dan bukan berasal dari Sumbar, kerjasama itu dapat terus terjalin. Saya yakin, kawan-kawan pers di Mentawai juga punya keinginan untuk memajukan daerah Kepulauan Mentawai agar lebih baik lagi,” pungkasnya.(rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bagaimana Kondisi 231 Pekerja asal Sumbar di Jepang Pasca Gempa? BP2MI Tunggu Info KBRI

Film “13 Bom di Jakarta” tembus 500 ribu penonton di bioskop