in

Kapolsek dan 5 Pejabat Polres Dimutasi

SERTIJAB: Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari memimpin serah terima jabatan lima pejabat di halaman Mapolres Payakumbuh, kemarin (4/12).(POLRES PAYAKUMBUH FOR PADEK)

Lima Pejabat Utama Polres Payakumbuh menjalani mutasi jabatan. Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari memimpin upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Payakumbuh, Senin (4/12).

Lima pejabat utama Polres Payakumbuh adalah Kabag Ren AKP Aprinal Lubis menjadi Kabag Ren di Polres Limapuluh Kota, Pama Polres Payakumbuh (Pasca Penugasan di IPDN Kampus Sumbar), AKP Yulia menjabat Kabag Ren Polres Payakumbuh.

Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo pindah tugas ke Polres Pasaman Barat. Ia dipercaya menjabat Kasubag Faskon Baglog. Pengganti AKP Elvis dijabat Iptu Doni Prama Dona yang sebelumnya menjabat Kapolsek Payakumbuh.

Sementara jabatan yang ditinggal Iptu Doni dipercayakan kepada Iptu Apriman Sural yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Agam.

Berikutnya, Kompol Yunialis Eko Sulistyo yang menjabat Kabag SDM pindah tugas ke Polres Bukittinggi dengan jabatan baru Kabag Log. AKP Erman yang sebelumnya menjabat Ps Kabag Log dipercaya sebagai Ps Kabag SDM. AKP Yuneldi Chainir yang sebelumnya merupakan Kasat Binmas pindah jadi Ps Kabaglog di Polres Payakumbuh.

Sedangkan posisi yang ditinggal AKP Yuneldi dipercayakan kepada AKP Aditya Lidarman. Ia yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kinali Pasaman Barat. “Mutasi jabatan merupakan suatu dinamika organisasi dalam rangka pengembangan karir, penyegaran dan promosi jabatan,” kata AKBP Wahyuni.

Ia meminta para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Sehingga bisa langsung menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Ini selaras dengan tantangan yang cukup kompleks sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terlebih dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda tahun politik 2024,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. “Ini atas dedikasinya dalam bertugas sehingga situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif,” tuturnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Edukasi Ibu Hamil Cegah Anemia

Jalan Raya Payakumbuh-Bukittinggi Terban