in

Kartu Internet Tersedia di Minimarket

Liburan, Data XL Naik 180%

PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan kartu khusus Internet. Dengan kartu ini, masyarakat luas, secara lebih fleksibel bisa ikut menikmati paket-paket layanan internet dari XL, termasuk paket internet cepat 4G. 

Selain itu, kartu ini bisa diperoleh dengan mudah karena tersedia di toko-toko retail modern (modern channel), terutama minimarket, yang sangat dikenal masyarakat di seluruh wilayah layanan XL di Indonesia. Melalui program ini, XL sekaligus berharap mampu meningkatkan akses terhadap laya nan 4G.

VP Modern Channel XL, Octavia Kurniawan mengatakan, banyak kalangan penggunan layanan internet di masyarakat luas yang ingin menikmati paket internet XL yang sangat menarik terutama 4G.

Oleh karena itu untuk mempermudah menikmati layanan internet XL tersebut pihaknya telah meluncurkan kartu Internet XL khusus di modern retail dengan 3 langkah mudah, yaitu dapat memilih nomer XL yang diinginkan di kasir, membeli paket internet sesuai kebutuhan, dan mengaktifkan kartu internet XL di mana saja dan kapan saja.

Melalui program ini, kata Octavia, ketersediaan kartu internet XL bagi masyarakat akan semakin lengkap. Kemudahan dan kecepatan proses pembelian saat berada di kasir juga menjadi perhatian. Sebelumnya pelanggan harus registrasi kartu prabayar (prepaid registration) sebelum melakukan pembelian paket internet.

Namun, saat ini paket internet pilihan pelanggan dapat langsung diisi kasir saat itu juga. Kemudian dilanjutkan proses prepaid registration dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku. “Proses perubahan mekanisme bertujuan mempermudah pelanggan dan agar tidak terjadi antrean panjang di area kasir untuk pembeli berikutnya”.

Akses Data Naik

Sementara itu, terkait jaringan PT XL Axiata Tbk sepanjang libur panjang akhir tahun dan malam pergantian tahun, berhasil menopang kenaikan trafik. Sesuai diprediksi sebelumnya, masyarakat luas memanfaatkan media sosial untuk mengabadikan dan membagi pengalaman berlibur mereka. 

Trafik layanan data XL rata-rata sejak mulai libur panjang 19 Desember 2016 – 1 Januari 2017 meningkat hingga 180% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu mencapai lebih dari 2.500 TB per hari di malam pergantian tahun ini. 

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya mengatakan bahwa semua jenis layanan mengalami kenaikan trafik, terutama akses ke layanan Data dan SMS.  Puncaknya di malam pergantian tahun di mana trafik Data meningkat mencapai 15% dan SMS meningkat 35% dibandingkan hari biasa. 

“Berapapun kenaikan trafik, yang paling penting, kualitas layanan mampu kami jaga sehingga masyarakat mendapatkan manfaat maksimal selama mengisi liburannya,” ucap Yessi dalam siaran pers, Selasa (3/1) lalu.

Dia menambahkan, sejak awal tahun kapasitas jaringan XL telah ditingkatkan hingga 3 kali lipat khususnya untuk menampung lonjakan trafik di periode tertentu.  Selain itu, XL menerapkan teknologi jaringan termutakhir yang mampu secara singkat dan fleksibel menambah atau mengurangi kapasitas di suatu lokasi. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Travel Masuk Sungai, 2 Tewas

Owner Freak Milk, Irwan Firmansyah