in

Kasus Pencurian dan Pencabulan Meningkat

EKSPOSE: Kapolres Lingga, AKBP Muji Suriadi membeberkan kejahatan ditangani Polres Lingga selama tahun 2016 lalu. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – Sepanjang tahun 2016, jumlah pencurian mendominasi kasus yang ditangani Polres Lingga. Dari eskpose yang digelar di Mapolres Lingga, Sabtu (31/12), terlihat ada 25 jumlah pidana pencurian yang dilaporkan ke polisi.

Dari 25 laporan, tercatat 12 kasus yang telah diselesaikan. Setelah pencurian polisi juga mencatat kasus penganiayaan dengan 19 kasus dan 12 yang dapat diselesaikan.

”Untuk kasus pencabulan dan pemerkosaan tercatat 11 kasus dsan 10 telah dituntaskan,” kata Kapolres, AKBP Muji Suriadi.

Dilanjutkan, satu prestasi yang diraih Polres Lingga tahun ini adalah meningknya penangganan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2015, ada 4 kasus penyalahgunaan narkoba yang ditangani Polres Lingga. Untuk tahun 2016, terjadi 5 kasus penangkapan penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka enam orang.

”Tahun 2016, barang bukti (BB) narkoba sabu seberat 6,42 gram, ganja 158,67 gram dan uang tunai Rp 8,5 juta dan 150 dolar Singapura,” kata Muji.

Ia juga memaparkan kejadian Laka Laut di Perairan Kabupaten Lingga dan kegaiatan operasi yang dilakukan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif.

”Untuk laka laut terjadi 7 kejadian dengan korban hilang 1 orang dan selamat 8 orang.
Sedangkan kami juga telah melakukan operasi zebra, Bersinar Simpatik, Operasi Lilin dan operasi lainnya yang tujuannya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Lingga,” imbuhnya.(TENGKU)

What do you think?

Written by virgo

Optimis, Ekonomi Kepri 2017 Membaik

Sambut Tahun Baru 2017, Facebook Nyalakan ‘Kembang Api’