in

Sambut Tahun Baru 2017, Facebook Nyalakan ‘Kembang Api’

Perayaan Tahun Baru dirayakan meriah di berbagai belahan dunia, tanpa terkecuali oleh pengguna media sosial. Facebook turut merayakan pergantian tahun dengan merilis sebuah animasi seru. Tiap kali pengguna membuat status, memberi komentar pada posting yang dibuat teman, dan membalas komentar teman.

Mengutip CNet, tiap kali muncul tulisan ‘Happy New Year’, nantinya tulisan tersebut akan berubah menjadi warna biru dan ketika disentuh mengeluarkan ‘kembang api’. Bukan hanya merilis animasi kembang api, layanan media sosial milik Mark Zuckerberg ini juga merilis filter berupa kacamata dan masker. Filter akan otomatis muncul saat pengguna mengaktifkan fitur Facebook Live.

Facebook mencatat tahun ini kiriman terkait perayaan Tahun Baru meningkat hingga 70 persen dari tahun sebelumnya. Tahun lalu tercatat ada 182 juta pengguna membuat ucapan tahun baru dan ada 370 juta foto dan video yang dibagikan. Saat momen pergantian tahun 2016 lalu, kiriman mengenai pergantian tahun diganjar 3 miliar reaksi dari pengguna Facebook. Kemunculan animasi dan filter baru ini diprediksi akan meningkatkan jumlah pengguna yang berkirim ucapan di awal tahun 2017 ini. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kasus Pencurian dan Pencabulan Meningkat

Imigrasi Ciduk Terapis dan PSK Asal China di Malam Tahun Baru