in

Kata Jenderal Marinir, Pasukan Harus Siap Digerakkan Kapan Pun

JAKARTA – Hari Jumat (15/1), Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto mendatangi Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Danpasmar 1 datang ke gedung itu untuk memberikan pengarahan kepada para Komandan Peleton (Danton) yang berada di jajaran Pasmar 1 wilayah Jakarta.

Brigjen Hermanto mengingatkan para Danton untuk mewaspadai situasi saat ini. Terutama, yang terkait dengan segala kejadian bencana alam. 

“Para Danton harus memastikan anggotanya agar siap digerakkan pada saat dibutuhkan,” kata Brigjen Hermanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Minggu (17/1).

Terkait kegiatan pengarahan kepada para Danton, Brigjen Hermanto mengatakan, tujuannya memberikan wawasan kepada para Danton di jajaran Pasmar 1 tentang tugas pokok yang harus dikuasai. Ini agar para Danton dapat memimpin anggotanya dalam hal yang positif.

“Pemimpin itu punya seni punya cara, kalian semua sudah hebat, terus gali ilmu dalam dirimu sehingga kalian terus dapat berkembang, jangan menjadi orang yang pasif,” ujarnya

Jenderal bintang satu marinir ini mengingatkan para Danton, agar memimpin dengan hati. “Untuk itu saya tekankan kepada para Danton agar melakukan pendekatan kepada seluruh anggota baik itu anggota tidur dalam maupun anggota tidur luar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Turut hadir dalam acara pengarahan,  Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Sugianto, para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1 serta Dansatlak Pasmar 1. ags/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anies Ingatkan Penerima Vaksin Belum Imun 100 Persen

Banjir di Kalsel, Presiden Perintahkan Jajaran Segera Kirim Bantuan