in

Kawasan Jelambar Ditarget Bebas Genangan

 Inilah Rencana Penanganan Genangan Kawasan Jelambar

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menargetkan kawasan Jelambar, Jakarta Barat, segera bebas dari genangan. Penanganan yang dilakukan yakni, menata saluran air dan membangun waduk.


” Kita targetkan, penanganan tuntas tahun ini”

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendrawan menjelaskan, setelah dilakukan penanganan, jika terjadi genangan di kawasan Jelambar hanya sekitar 10-40 sentimeter.

“Paling lama, genangan surut dalam lima jam. Kita targetkan, penanganan tuntas tahun ini,” kata Teguh, Senin (27/3).

Menurutnya, untuk genangan di Jl PTB Angke (Duta Mas) dan Jl Jelambar Barat, akan dibangun sistem polder baru, pembangunan sheet pile, perbaikan pintu air dan penataan saluran.

Sementara, genangan di Jl PTB Angke (Wijaya Kusuma), akan dilakukan dengan pembangunan pintu air baru, penataan saluran dan relokasi pompa ke tepi Kali Angke. Relokasi diperlukan agar air dapat langsung dipompa ke Kali Angke.

Kemudian, di Jl Satria dan Jl Hadiah, pihaknya akan menyiapkan pompa trailer di pintu air depan stasiun Grogol. Sedangkan, genangan di Jl Jelambar Baru (Borobudur), sudah disiagakan pompa trailer di Pintu Air Borobudur.

“Kami akan bangun Waduk Jelambar untuk mengatasi genangan di Kavling Polri dan sekitarnya di Sub DAS Pompa Jelambar 2,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Petugas Sudinhub Jaksel akan Disiagakan di Tiap Kecamatan

DPR Minta Pemerintah Segera Tangani Musibah Banjir di P.Sidempuan