in

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Meunasah Baet

Minggu, 23 Juni 2019 10:01 WIB

BANDA ACEH – Sebuah rumah semipermanen di Gampong Meunadah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar musnah terbakar, Sabtu (22/6) sekitar pukul 10.45 WIB. Kalak BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui  petugas Pusdalops- PB, Ikbal menginformasikan, rumah yang (35). Korban terdampak 1 KK/3 jiwa. Kondisi rumah rusak berat. 

“Untuk sementara keluarga korban mengungsi ke rumah tetangga,” lapor Ikbal.  Menurut Ikbal, sekitar pukul 10.45 WIB petugas piket pemadam BPBD Aceh Pos Sibreh menerima  informasi kejadian kebakaran di Meunasah Baet. Ketika petugas tiba di lokasi api sudah menghaguskan sebagian besar umah karena cuaca panas, angin bertiup kencang dan rumah  berkonstruksi kayu sehingga api begitu cepat berkobar.

Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang  berjualan. Akibatnyasemua barang di dalam  rumah tak bisa diselamatkan. Mengenai  penyebab kebakaran sedang dalam pengusutan pihak berwajib. BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam  kebakaran ke lokasi kejadian dibantu dua unit dari Kota Banda Aceh. Proses pemadamandan pendinginan baru  selesai dilakukan pada pukul 11.30 WIB. 

Selanjutnya BPBD Aceh Besar akan berkoordinasi  dengan Dinsos Aceh Besar untuk penyaluran bantuan panik. Dalam penanganan kejadian kebakaran tersebut petugas pemadam  dibantu TNI (Koramil setempat), Polri (Polsek setempat), RAPI, MuspikaKrueng Barona Jaya, dan masyarakat di lokasi kejadian.(*/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Harus Lebih Agresif Terobos Pasar Ekspor

Pengertian, Fungsi, Dan Tujuan Aplikasi SIPLAH Bagi Penerima BOS