in

Kecelakaan di Tamiang, Pengendara Miliki Senpi

* Juga Ditemukan Sabu-Sabu

KUALASIMPANG – Sepucuk senjata mirip pistol yang diduga senjata api (senpi) beserta dua butir amunisi dan benda yang diduga sabu-sabu disita polisi dari seorang pengendara sepeda motor (sepmor).

Pengendara sepmor itu mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan Seumadam, Kecamatan Kejuruanmuda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (24/11/2020) pagi. Senjata yang menyerupai pistol itu ditemukan petugas dari tas pinggang yang melekat di tubuh pria yang identitasnya belum diketahui itu.

Sedangkan benda yang diduga sabu-sabu ditemukan di tepi jalan di lokasi kecelakaan. “Identitas pengendara belum diketahui karena tidak didapati selembar kartu identitas apa pun dari dompet ataupun tas yang dibawanya,” kata Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, AKP Handoko Suseno.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, pengendara sepmor Honda Vario itu tergelincir atau selip ban belakang ketika melewati jalur perbukitan Seumadam. Kondisi jalan ketika itu memang licin akibat diguyur hujan, sehingga membuatnya  hilang kendali. “ada saat bersamaan, dari depan meluncur mobil bak terbuka dari arah Medan yang langsung menabrak sepeda motor Vario tersebut,” lanjut Handoko.

Petugas yang dipimpin Kanit Laka, Ipda Nasri Gultom kemudian dating ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut. P e n g e n d a r a Va r i o langsung dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang karena mengalami patah kaki kanan.

Namun, yang menarikperhatian petugas, tas pinggang pengendara Honda Vario yang sudah  lebih dahulu diamankan personel Polsek Kejuruanmuda didapati benda menyerupai pistol dan dua butir amunisi. “Temuan ini langsung  kami tindak lanjuti dengan menyisir lokasi kejadian dan ternyata kembali ditemukan benda lainnya yang diduga sabu-sabu,” lanjut Handoko.

Meski belum mendapatkan identitas lengkap sang pria, polisi memastikan bahwapria tersebut merupakan warga Kota Langsa. Saat ini ia masih dirawat di RSUD Aceh Tamiang dengan  penjagaan ketat polisi. Seorang perempuan yang  mengaku istri korban jugasudah ikut mendampingi  korban saat menjalani perawatan. (mad) 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Empat Stasiun Layani Transaksi KMT

Sembilan Kesepakatan Rembuk Adat Akan Dimasukkan Dalam  Pergub