in

Kenang Masa SMP, Anies: Terima Kasih Guru atas Ilmu dan Pengabdian di Sekolah

PADEK.CO-Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan gembira bisa mengenang masa berbaju putih biru bersama teman seangkatan, para alumni, guru dan siswa SMPN 5 Yogyakarta.

Kunjungan Anies dilakukan pada hari lahir ke-72 SMPN 5 Yogyakarta. Menurutnya, masa-masa belajar SMP paling menyenangkan karena terjalin pertemanan hingga jadi persaudaraan.

“Senang bisa kembali silaturahmi dan bertemu dengan teman-teman seangkatan, para alumni, guru, dan adik-adik siswa SMPN 5 Yogyakarta, di hari lahirnya yang ke-72,” tulis Anies di akun media sosialnya, kemarin.

Anies menjelaskan bahwa pendidikan punya efek yang luar biasa. “Dan guru yang menginspirasi, guru yang menyenangkan itu dikenang sepanjang masa. Dan guru-guru inilah yang membuat kita semua mendapatkan kesempatan di kemudian hari,” ungkap Anies.

Di SMPN 5 Anies mengaku merasakan situasi itu. “Senang bisa ketemu guru-guru era kami, Pak Jono dan generasinya. Kemudian guru-guru yang sekarang mengajar, bahkan ada teman SMP yang kini menjadi wakil kepala sekolah di SMPN 5,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta, ini.

Di akhir postingannya, Anies berterima kasih kepada para guru atas ilmu dan pengabdian di sekolah tersebut. “Semoga jadi catatan amal jariyah, yang mengalirkan pahala sepanjang masa,” imbuhnya.(fb/*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Dukung Program HEAL, Menko Luhut: Masukan Bagus untuk Pemangku Kepentingan Sektor Energi

Semester I Tahun 2023, Program TJSL PLN Bawa 5.425 UMK Naik Kelas