in

Kepala BIN Sebut Prabowo Memenuhi Ciri-Ciri Presiden Versi Jokowi

JAKARTA, METRO–Sosok Prabowo Subianto disebut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan memenuhi ciri-ciri Presiden Indonesia berikutnya versi Joko Wi­dodo.

Dalam sambutannya di acara pe­res­mian gedung Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Siwalankerto, Wonocolo, Su­rabaya, Selasa (29/11), Budi Gunawan me­nyebut na­ma Prabowo Subianto.

“Yang saya hormati Menteri Pertahanan Pak Prabowo. Ka­mi semua me­nyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan terlihat semakin dekat dengan Pak Jokowi,” kata Budi Gu­nawan.

Budi menilai Prabowo 100 persen identik dengan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versi Jokowi. Salah satunya karena ada kerutan di wajahnya. Hal itu menurut Budi, sesuai dengan apa yang dikatakan Jokowi.

“Kami menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (pemimpin), kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo,” kata Budi Gunawan yang disambut tawa pengunjung.

Meski demikian, Budo menyebut, Prabowo hanya kurang memenuhi kriteria berambut putih sebagai ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, Bapak. Kami doakan beliau mendapatkan jalan yang terbaik,” ujar Budi Gunawan.

Sebelumnya, Budi men­dampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya. Tiba pukul 14.05 WIB, Jokowi disambut ribuan siswa yang berbaris di jalan. Mahasiswa yang menghuni AMN kemudian juga menyanyikan yel-yel.

Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gu­nawan, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (jpg)

What do you think?

Written by virgo

Berawal dari Longsor, Warga Pengalangan Terlibat Cekcok Mulut hingga Diancam Pakai Pisau

Jaga Ketahanan Ekonomi Nasional, Presiden: Fiskal dan Moneter Harus Selalu Berdampingan