in

Keren, Dua Prajurit TNI AD Torehkan Prestasi Membanggakan di Luar Negeri

JAKARTA- Keren, dua prajurit TNI AD berhasil torehkan prestasi membanggakan di luar negeri. Dua prajurit dengan prestasi keren itu adalah Mayor Chk Leonardo Kurnia dan Kapten Arm Fajar Rahmansyah.

Menurut Dirdik Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, Mayor Chk Leonardo Kurnia, berhasil menorehkan prestasi saat menempuh studi  Master of International Law and Global Justice di University of Sheffield. Mayor Leonardo lulus dengan meraih penghargaan The Best Dissertation Award. Tidak hanya itu, Mayor Leonardo juga lulus dengan predikat cumlaude.

Sementara  Kapten Arm Fajar Rahmansyah berhasil menyelesaikan pendidikan Field Artillery Captains Career Course di Amerika Serikat dengan meraih penghargaan Distinguished International Honor Graduate,” kata Brigjen Budi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Selasa (5/1).

Brigjen Budi menambahkan, pengiriman prajurit untuk menempuh studi di luar negeri dilakukan baik pada pendidikan pengembangan spesialisasi atau pun pendidikan pengembangan umum di lembaga pendidikan angkatan darat asing. Bahkan juga pendidikan pendidikan umum di perguruan tinggi negara lain. Tujuannya  menambah ilmu pengetahuan individu yang melaksanakan pendidikan.

“Sekaligus menjadikannya sebagai bahan evaluasi dan pembanding terhadap sistem pendidikan militer di dalam negeri,” katanya.

Jenderal bintang satu TNI AD itu mengungkapkan selain Mayor Leonardo dan Kapten  Fajar Rahmansyah, masih ada tiga prajurit TNI AD lainnnya yang juga sedang menyelesaikan pendidikan di luar negeri.

Mereka adalah Kapten Arh Meyga Rupandita yang sedang mengenyam pendidikan di Air Defense Artillery Captains Career Course di Amerika Serikat,  Kapten Czi Sang Ngurah Wiranggana Adityapati di  International Officer Intelligence Captains Career Course di Amerika Serikat, dan  Letda Cpl Subakti Anugraha yang sedang menempuh pendidikan Basic Ordnance Management di India.

“Semoga apa yang diraih dari pendidikan di luar negeri dapat dibagikan dengan personel TNI AD lainnya, selain itu prestasi yang diraih oleh personel TNI AD bukan hanya menjadi kebanggaan individu namun juga bagi organisasi dan satuan,” ujar  anak buah Jenderal Andika Perkasa tersebut. ags/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kombes Pol Irvan Prawira Jabat  Kapolrestabes Palembang

Ilmuwan Ungkap Penyebab Burung tidak Kesetrum Saat Bertengger di Kabel Listrik