in

Kerjasama PHRI = Polda Sumsel, Putus Mata Rantai Covid-19

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, mendukung penuh launching layanan GeNose C19 kerjasama antara PHRI Bersama Polda Sumsel.

“Kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PHRI Kerjasama dengan Polda. Kita berharap Teknik Ge Nose ini akan dapat menambah manfaat bagi kita semua dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katabKapolda Irjend Pol Prof Eko Indra Heri S, MM, dalam sambutannya di Novotel Rabu (30/6).

Setidaknya ada tiga Kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman. Diantaranya adalah PHRI Sumsel bersama Polda Sumsel akan bekerjasama dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel.

 “Kerjasama kita lakukan kepada semua stakeholder. Termasuk juga PHRI, mengingat sejauh ini kota Palembang banyak memiliki tempat penginapan termasuk hotel,” jelasnya.

Kedua menurut Kapolda, dengan adanya pelayanan GeNose di hotel yang ada dikota Palembang, dimaksudkan untuk deteksi dini penyebaran Covid-19.

Sehingga bila ada yang disinyalir terjangkit akan segera mungkin ditangani dengan cepat  dan mencegah peyebarannya oleh semua pihak. Termasuk dalam hal ini pihak PHRI dan Polda Sumsel .

Sedangkan yang ketiga adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua tamu hotel.

“Rasa aman dan nyaman kepada tamu hotel/wisatawan terbebas dari infeksi Covid-19. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar merasa nyaman dengan kehadiran tamu hotel/wisatawan yang bebas covid-19,” demikian ujar Kapolda.

Terpisah ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiuddin  menyatakan launching layanan GeNose C19 kerjasama PHRI Sumsel dan Polda Sumsel dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75, sangat besar manfaatnya. Dimana menurut Babe -sapaan Erlan-, akan meningkatkan jumlah wisatawan ke kota Palembang.

Dia juga berharap peran serta stakeholder yang ada. Jadi tidak hanya PHRI saja yang ikut berkiprah.

“Kita harapkan semuanya ikut berkiprah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” katanya.

 Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Forkompimda Sumsel,Dinkes Sumsel, Dinkes kota Palembang , serta beberapa ketua Asosiasi dan Instansi terkait lainnya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anjangsana ke Gubernur Sumsel, Kapolda Berikan Hand Bouqet Bunga

Ditolak Menjadi Pengacara