in

Kesalahan Cewek Dalam Berpacaran Yang Bisa Bikin Hubunganmu Dan Dia Kandas Di Tengah Jalan!

Manusia tak ada yang sempurna. Sewaktu lagi pacaran, ada kalanya kamu melakukan kesalahan-kesalahan yang terbilang cukup fatal tanpa kamu sadari. Tau-tau mendadak dia marah dan minta putus. Kamu tentu tak mau dong itu terjadi? Jadi jangan pernah deh lakukan kesalahan-kesalahan berikut:

Terlalu cemburuan

Cemburu wajar sih, tapi kalau kamu terlalu curigaan orangnya, si cowok juga jadi risih. Ia akan merasa tak dipercaya oleh kamu, padahal landasan dari suatu hubungan adalah kepercayaan. Cobalah untuk percaya sama dia, kecuali memang ada bukti nyata kalau dia memang selingkuh!

Terlalu menuntut

Ada kalanya kamu terlalu menuntut untuk beliin ini, temenin ke tempat ini saat dia sedang sibuk. Lalu kalau dianya menolak, kamu sering ngambek atau marah-marah berhari-hari? Cowok akan merasa kamu terlalu mengontrol atau memerintah dia. Dia pasanganmu, bukan anak buahmu, loh!

Kamu mengungkit dua kata sakti, “tentang mantan”

Kalau kamu orangnya ceplas-ceplos, hati-hati saat ngomong, jangan dikit-dikit bandingin pasanganmu yang sekarang dengan mantan kamu yang dulu. Sikapnya, tingkah lakunya sampai penampilan fisiknya jelas beda lah sama mantan kamu yang dulu. Mengungkit cerita tentang mantan hanya bikin ia sakit hati, kecuali kalau dia sendiri yang nanya dan pengen tau, ya tidak apa-apa kalau kamu ceritakan.

Kamu mencoba mengubah pacarmu

Kamu berharap pacarmu terlihat baik di matamu maupun di mata orang lain yang melihat. Karena pemikiran tersebut, kamu mulai meminta pasanganmu berubah. Tapi kan seseorang tidak bisa berubah mendadak hanya karena kamu menginginkannya, kan? Kamu harus tau batasan seperti apa yang bisa kalian ubah agar kalian bisa jadi pasangan yang saling melengkapi dan jadi pasangan yang baik untuk satu sama lain.

Pengen cowok kamu untuk selalu ngertiin kamu, tanpa kamu ungkapkan

Ketika cowokmu beli kado yang kamu tidak suka, kamu bilang dia tak memahami dirimu. Lalu ketika dia bilang mau hangout bareng teman-temannya, kamu jawab terserah dan dia beneran pergi, kamu ngambek. Well, cowok mana bisa tau apa yang ada di pikiran kamu? Ngomong saja terus terang kalau kamu tidak ingin dia pergi beserta alasannya. 

Ada masalah tapi dipendam

Kalau ada masalah sama pasangan, baiknya ya dikatakan langsung, jangan pura-pura anggap kalian sedang baik-baik saja dan tak ada masalah. Segera bicarakan dan cari solusinya sebelum masalah semakin besar dan mempengaruhi hubungan kamu dengannya.

Sekedar saran, akan jauh lebih bijak jika kamu mau lebih memahami hubungan kalian yang selama ini terjalin itu seperti apa, kemudian berusaha memperbaiki kesalahan / kekurangan yang terjadi, daripada nanti pasanganmu yang jadi pelampiasan ketidakpuasanmu terhadap hubungan kalian. Setuju?

Baca Juga: Tak Perlu Repot-Repot Menyebutkan Kebaikanku Di Depanku, Hanya Untuk Membicarakan Kekuranganku Di Belakangku!

What do you think?

Written by virgo

HS Transport Bukan Bus Wisata

Lady Gaga undang fans jadi bagian film terbarunya