in

Kesehatan BJ Habibie Membaik

JAKARTA – Kesehatan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, saat ini mulai membaik. Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, mengaku telah berkontak langsung dengan Habibie dan menceritakan kondisinya saat ini. “Meski kemarin sempat memburuk dan dilarikan ke rumah sakit di Munich, Jerman, Habibie bercerita, ia tetap dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan cepat sembuh,” jelas Retno, di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3).

Retno memastikan pihaknya terus memantau kesehatan Habibie, mulai dari bangun hingga terlelap kembali. Habibie tengah mendapatkan perawatan di Munich, Jerman, setelah didiagnosis mengalami kebocoran di bagian ring jatungnya. “Sejak masuk rumah sakit. Kami selalu Memantau lewat perwakilan di Jerman.

Setiap hari berkomunikasi langsung tim yang di Munchen sebanyak dua kali, yakni pas bangun (pagi), kemudian malam sebelum tidur saya berkomunikasi lagi,” kata Retno. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan Habibie.

Bahkan, Kepala Negara telah menghubungi Habibie secara langsung dan berbincang sejenak. Melalui pembicaraan tersebut, Jokowi menyanggupi permintaan Habibie yang menginginkan adanya tim dokter kepresidenan dan Paspampres untuk hadir di Jerman saat dilakukan tindakan medis.

Untuk mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga telah mengutus Lukman Hakim, seorang spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan. Lukman berangkat ke Jerman bersama beberapa anggota Paspampres.

Melalui Kementerian Luar Negeri, Jokowi juga telah menginstruksikan kepada Duta Besar Republik Indonesia di Jerman untuk terus memantau kondisi terkini dari Habibie guna melaporkan langsung kepadanya. 

Ant/P-4

What do you think?

Written by Julliana Elora

LONGSOR DI RAJABASA

Manga dan Manhwa Yang Seru untuk Dibaca