in

Ketahui Dari Awal Inilah Makanan Penyebab Rambut Rontok

Vebma.com – Rambut menjadi hal penting dalam penampilan. Terutama wanita yang kerap kali menjadikan rambut sebagai kebanggaan, jika rambut indah mempesona tentu kepercayaan si wanita akan meningkat begitu juga dengan pria. Rambut sehat yang tak rentan akan style yang sedang booming menjadi impian setiap orang.

Banyak penyebab rambut menjadi rontok bahkan rusak, termasuk juga dipengaruhi oleh konsumsi makanan setiap hari kamu. Kira – kira makanan apa sajakah itu ?, yuk langsung saja simak baik – baik dan jangan kamu abaikan begitu saja. Kamu tetap boleh mengkonsumsinya namun tak boleh berlebihan ya :

1. Gorengan, jajanan sederhana yang nggak pernah bikin lidah bosan apalagi pas musim hujan


Makanan penyebab rambut rontok yang pertama adalah gorengan, iya gorengan yang menjadi favorit kamu ngemil di sore hari ternyata membawa dampak buruk bagi rambut jika dikonsumsi berlebihan akan membuat rambut rontok. Dengan kandungan lemak jenuhnya dapat membuat keseimbangan hormone pada tubuh terganggu.

2. Kafein yang terkandung dalam kopi, ternyata juga akan berdampak negative jika dikonsumsi terlalu banyak


Iya memang apapun yang berlebihan pasti tak baik, bagaimana tidak jika kopi yang kamu konsumsi setiap hari malah akan menjadi penyebab rambut rontong karena terlalu banyak. Kafein dapat membuat kamu terjaga semalaman dan tak bisa tidur, inilah yang membuat tubuh tak mendapatkan waktu istirahat yang benar, bahkan pengaruh buruk seperti rambut rontok tak akan terelakkan. Hmmm sayang sekali bukan ?.

3. Asupan gizi yang tak sesuai takaran seperti kelebihan vitamin A, dan bahan kimia yang terkandung dalam makanan bebas gula


Vitamin A yang disarankan tak lebih dari lima ribu IU setiap harinya, jika berlebihan maka akan memicu kerontokan rambut secara berlebihan. Selain itu bahan kimia yang terdapat pada makanan juga menjadi pengaruh kuat pada kesehatan rambut, sebelum kamu mengkonsumsi makanan kemasan sebaiknya periksa dulu apakah terdapat kandungan Aspartame di dalamnya. Kandungan ini juga biasa terdapat pada makanan cepat saji, seperti bahan pengawet, pewarna buatan, bahkan perasa buatan atau biasa kita kenal dengan perisa.

4. Makanan olahan yang tidak terjamin kebersihannya yang biasa kamu temui di warung makan, yang tak terlihat bagaimana proses memasaknya


Bahkan bahan yang di olah belum tentu terjamin kebersihannya, makanan yang seharusnya sehat ini malah menjadi momok kerusakan pada rambut. Dengan harga murah dan porsi banyak akan menjadi poin plus terutama bagi anak kos yang ingin kenyang tanpa mengeluarkan biaya mahal. Hal ini akan mempengaruhi kadar gula darah yang naik sehingga dengan mudah memicu stress dan kerontokan rambut. Bagaimana ?, masihkah kamu akan mengabaikan beberapa makanan yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan pada rambut ?.

What do you think?

Written by virgo

Ramuan Dongeng-dongeng Tragis dalam Kehidupan

Mengenal Tiga Fitur Baru WhatsApp Yang Baru Dirilis