in

Ketua DPRD Sumsel Prihatin Gaji Karyawan JSC Belum di Bayar 10 Bulan

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP-Ratusan karyawan PT Jakabaring Sport City (JSC), menggelar aksi damai mogok kerja di depan gerbang pintu masuk JSC, Kamis (8/4) mereka menuntut gaji para karyawan yang belum dibayarkan selama 10 bulan, dari Juni 2019 hingga Maret 2020, dengan total gaji yang belum dibayarkan mencapai Rp 9 miliar.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengaku prihatin karena menurutnya karyawan JSC pernah  mengadukan nasib mereka di tahun  2019.

“Dan kita sudah meminta kepada JSC  untuk mengupayakan honor mereka untuk segera di bayarkan, kalau JSC menunggu bantuan dari pemerintah provinsi , kalau saya tidak salah ingat dari 2020-2021 mendapat bantuan terus , nah  inilah yang perlu saya  sampaikan kepada manajemen JSC tolong perhatikan orang kecil,” kata politisi Partai Golkar ini, Selasa (13/4).

Menurutnya para karyawan JSC mengharapkan honor yang menjadi hak mereka.

“ Kami ada surat  tembusan dan saya minta Komisi V  untuk mengundang JSC dan perwakilan  serikat pekerjanya untuk mencari kebenaran berapa bulan mereka belum dibayar, bulan apa, tahun  berapa sehingga kita bisa melihat, kalau perlu saya juga  mau minta laporan dari JSC sejauh mana keuangannya, apakah memang tidak bisa mengcover gaji,” katanya.

Sedangkan menurutnya tahun 2020 JSC di bantu dari APBD sebesar Rp 9 miliar.

“Sedangkan 2021 ada lagi , saya lupa ,” katanya.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel juga melihat  walaupj JSC tidak ada kegiatan tetap  JSC selalu ramai.

“ Saya pernah masuk kesana, dipungut parkir termasuk tinggi juga  dan itu ramai sekali, jadi tidak ada yang namanya kegiatan, memang even-even olahraga  belum ada sejak Covid ini,  sehingga memang inilah  manajemen JSC harus ada terobosan untuk tetap mengcover para pekerjanya itu,” katanya.#osk

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sebanyak 371 orang guru kontrak di HST belum terima gaji empat bulan

Larangan Mudik , Ketua DPRD Sumsel Nilai Ibarat Buah Simalakama