in

Ketua KPPG Devi Febrida Ikuti Alek Nagari Babako, Siap Wakili Pampangan Nan XX di DPRD

PADEK.JAWAPOS.COM-Alek Nagari Babako yang digelar di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Sumatera Barat, berlangsung semarak pada akhir pekan lalu.

Iven yang diadakan para tokoh niniak mamak, bundo kanduang, dan masyarakat itu diikuti putra putri terbaik kelurahan yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024.

Mereka diarak mulai dari simpang Natraco menuju Bypass lewat jalan Bandes dan finish di depan kantor lurah Pampangan Nan XX.

Salah satu yang menjadi tumpuan harapan tokoh niniak mamak, bundo kanduang, dan masyarakat setempat adalah Devi Febrida, calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Golkar, Dapil IV Lubukbegalung dan Bungus Telukkabung.

Devi Febrida mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para tokoh niniak mamak, bundo kanduang, dan masyarakat Pampangan Nan XX.

Menurutnya, kegiatan Alek Nagari Babako merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan diri dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Saya makin semangat untuk bertarung dalam Pemilu 2024 ini. Dan tentunya bertekad menjadi perwakilan Pampangan Nan XX di parlemen,” kata Devi Febrida.

Devi Febrida menegaskan bahwa ia siap mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat. Ia bertekad memperjuangkan pembangunan Pampangan Nan XX yang lebih merata dan adil.

“Agar ini terwujud harus anak nagari Pampangan Nan XX sendiri duduk di salah satu daerah perwakilan Daerah Pemilihan IV Kota Padang. Amanah itu harus jaga tentunya,” tegas Ketua Persatuan Perempuan Golkar (KPPG) ini.

Secara terpisah, Sekretaris LPM Pampangan Nan XX Erifal Candra mengatakan bahwa Alek Nagari Babako digelar bertepatan dengan tahun politik. Oleh karena itu, para tokoh niniak mamak dan bundo kandung Yuslinda Sarif sepakat untuk menghadirkan para putra putri Pampangan Nan XX yang ikut serta dalam pencalonan legislatif.

“Tujuan alek nagari yakni memperkuat rasa kebersamaan memiliki kampung di Kelurahan Pampangan Nan XX dan menjalin silaturahmi. Khususnya tahun politik ini agar dari kebersamaan yang terjalin ini dapat mendudukkan putra dan putri Pampangan Nan XX di legislatif kota, provinsi dan pusat,” ujar Erifal Candra.

Dia berharap majunya Pampangan Nan XX nantinya ditentukan berdasarkan keinginan yang kuat dari kekompakan dan kebersamaan semua elemen masyarakat.

“Selama ini masyarakat di Kelurahan Pampangan Nan XX ini belum ada yang duduk mewakili pemerintahan di legislatif kota, provinsi maupun pusat. Nah, momentum tahun politik Pemilu 2024 nanti, saatnya ada wakil dari kampung kita, Pampangan ini,” tambahnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMP IT Al Kahfi Pasbar, Mengurai Akar Masalah Literasi Kita 

Bank Nagari Buka Lowongan Pegawai, Registrasi Online, Tes Offline