in

Keuangan Kritis, DPRD Pekanbaru Minta OPD Rebut Bantuan APBD Riau

PUTRA | Kamis,05 Januari 2017 – 13:34:18 WIB

Dibaca: 249 kali 

PEKANBARU – Dengan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru, yang sedang kritis kalangan DPRD Pekanbaru meminta agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), rajin jemput bola meminta bantuan pemerintah pusat. Tidak hanya itu, bantuan APBD Provinsi Riau juga harus direbut.

“Dari sekarang harus disiapkan rangkuman berbagai usulan kegiatan pembangunan. Baik ke Pemprov Riau, maupun ke Pemerintah Pusat. Yang terpenting, kegiatan yang sedang dilakukan saat ini,” kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH MH, Kamis (5/1/2017).

Usulan kegiatan dengan mengupayakan APBD Riau dan APBN ini, selain bidang kesehatan dan pendidikan, juga perlu di bidang lainnya. Seperti halnya di Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga dan lainnya.

Hal ini diutarakan pihak DPRD Pekanbaru, karena memang tidak bisa diharapkan dari sektor APBD Pekanbaru saja. Apalagi melihat kondisi sekarang.

“Tapi kita juga mendorong OPD, agar menggenjot PAD. Jangan seperti tahun lalu, tidak tercapai. Yang paling penting, jangan sampai bocor PAD-nya. Terutama OPD yang benar-benar menjadi harapan Pemko untuk mengisi kas daerah. Jadikan tahun ini sebagai pembelajaran yang berharga,” tegasnya.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Terkait Pemadaman PJU, Fitra Riau Anggap Ada Korupsi dan Kolusi

Karakter di “Filosofi Kopi: Ben & Jody” akan diperdalam (video)