in

KIP Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2018

ACEHTREND.CO, Tapaktuan – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar sosialisasi pelaksanaan kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada 2018.

Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Dian Rana, Jln. T.R. Angkasa, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, kabupaten setempat.

Komisoner KIP Aceh Selatan, Syamsuardi mengatakan, kampanye harus dilaksanakan berdasarkan prinsip jujur, terbuka dan dialogis.

Kemudian katanya, kampanye juga merupakan wujud pendidikan masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggungjawab dan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan.

“Setiap pasangan calon mempunyai hak, kesempatan dan perlakuan yang adil dan setara dalam kampanye,” sebutnya.

Kemudian ia menyebutkan, beberapa perubahan ketentuan kampanye dalam PKPU yang harus dipatuhi dan ditaati oleh paslon yakni metode kampanye dilaksanakan melalui pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, debat terbuka antar pasangan calon, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye, iklan media masa dan kegiatan lainnya yang tidak melanggar kampanye dan ketentuan perundang-undangan.

“Kemudian metode kampanye difasilitasi oleh KIP Aceh Selatan yaitu debat publik antar pasangan calon, iklan di media massa, penyebaran bahan kampanye secara umum dan pemasangan alat peraga kampanye,” sebut Syamsuardi.

Acara yang berlangsung sejak pukul 11:00 WIB tersebut, ikut dihadiri Komisioner KIP Aceh Selatan,Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono, Asisten III Sekdakab Aceh Selatan Said Azhar, Kabag pemerintahan sekdakab Zulkarnain, Kasubag Teknis KIP Aceh SelatanSurya Darma, SH, Kasatpol PP dan WH Drs. Rahmatuddin, Unit Kodim 0107/Asel Letda Inf Samsul Yadi, Perwakilan dari partai pengusung calon pasangan bupati dan Wakil bupati Aceh Selatan dan Para penghubung (LO) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Benarkah Orang Ini Sosok Dilan dan Milea yang Asli?

Ke Polres Abdya, Warga Gelanggang Gajah Lapor Dugaan Penyelewengan Dana Desa