in

KIP Tunda Umumkan Hasil Tes Kesehatan Balon Kepala Daerah

KIP Tunda Umumkan Hasil Tes Balon Kepala Daerah (Foto: aceHTrend/THK)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bekerja sama dengan Rumah Sakit Zainol Abidin (RSUZA) dan Badan Narkotika Masional Provinsi (BNNP) baru saja menyeleaikan tes kesehatan terhadap 16 pasangan bakal calon (Balon) kepala daerah untuk Pilkda 2018 di tiga kabupaten kota di Aceh.

Namun, pihak KIP dan panitia belum dapat mengumumkan hasil tes tersebut, karena masih harus melakukan rekapitulasi dari hasil tes keseluruhan.

Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan dari RSUZA, Dr Nurhikmah, mengaku jika pihaknya belum bisa menyerahkan hasil tes kesehatan tersebut karena belum mengumpulkan semua hasil yang telah diperoleh dari masing-masing item pemeriksaan, sehingga belum bisa diumumkan.

“Kami belum merekap hasil dari semua pemeriksaan, setelah semuanya selesai akan diumumkan,” kata Nurhikmah dalam konferensi pers di gedung Auditorium RSUZA, Minggu (14/01/2018).

Baca : Tes Kesehatan Balon Kepala Daerah Habiskan 15 Juta Per Orang
Nurhikmah mengaku akan menyelesaikan rekapitulasi hasil tes kesehatan selambat-lambatnya pada 16 bulan ini semua hasil tes sudah diserahkan kepada KIP kabupeten/kota dan pasangan calon.

“Kami mengusahakan semua hasil sudah diserahkan kepada KIP pada tanggal 16 Januari,” ujarnya

Dia menjelaskan dari 16 bakal pasangan calon ini terdiri dari 30 laki – laki dan 2 perempuan, yang terbagi Kabupaten Pidie Jaya 4 paslon , 7 Paslon Aceh Selatan dan 5 Paslon dari Kota Subulussalam.

Sementara Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengingatkan agar panitia tes kesehatan agar segera menyerahkan hasil tes sesuai waktu yang telah ditentukan.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

ADI Aceh Gelar ADI Fair 2018

Gelorakan Semangat Indonesia Maju