in ,

KKP Segera Gelar Muktamar Ke VI

Sekretaris Umum DPP KKP RHM Adi Rasyidi didampingi Ketua  KKP Kota Palembang  Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.Sc dan Ketua Panitia Muktamar Ke VI KKP, Mgs Syaiful Padli ketika ditemui di Sekretariat Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Palembang, Kamis (3/10).(BP/udi)

Palembang, BP- Muktamar Ke VI Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) bakal segera di gelar, namun kepastiannya setelah berbicara dan memohon restu  dari Ketua Pembina KKP Kms H Abdul Halim  Ali atau H Halim.

 

“Beliau masih sakit, kalau beliau sudah sehat kita akan bertemu , kita akan mengadakan muktamar  KKP yang ke VI,” kata Sekretaris Umum DPP KKP RHM Adi Rasyidi ketika ditemui di Sekretariat Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Palembang, Kamis (3/10).

Dalam Muktamar tersebut menurutnya pihaknya akan memilih pengurus KKP yang baru terdiri atas Ketua, Sekretaris , Pembina , pengawas dan pengurus lain sesuai dengan dengan AD/ART KKP .

Terkait Pilkada kota Palembang tahun 2024, KKP  dari awal tidak akan berpihak pada paslon tertentu (netral).

“ Tapi kalau individunya masing-masing ya silahkan , pilih siapa silahkan   tapi namanya KKP tidak akan  berpihak kemana-mana, netral.” katanya.

Dalam muktamar menurutnya juga akan di bicarakan apa-apa yang akan dilakukan KKP kedepan termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Baca Juga:  Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi

“ Karena kedepan ini banyak orang KKP  ini , orang-orang muda yang berenergi yang tidak kalah sama orang –orang hebat di Jakarta salah satunya adinda Mgs Syaiful Padli yang duduk di DPRD Kota Palembang,” katanya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah agar memperhatikan KKP , karena KKP ini beranggotakan orang-orang yang asli di Palembang.

“ Kita nanti akan bentuk formaturnya nanti, dan akan kita bicarakan bagaiman kreteria ketua dan bagaimana KKP kedepan,” katanya.

Selain itu KKP juga ada perwakilannya diluar Sumsel seperti di Sulawesi, Bangka Belitung, Jakarta.

Selain itu dia melihat bantuan dari pemerintah untuk KKP selama ini sudah ada  seperti di tahun 2009, 2014 sudah dianggarkan di DPRD Sumsel.

“ Apa kegiatan KKP di bantu Pemerintah Provinsi , tapi kota Palembang belum  seharusnya Pemerintah kota Palembang harus menganggarkan juga , karena Kerukunan Keluarga Palembang,” katanya.

Baca Juga:  Gelontorkan Santunan Rp25,8 Miliar, Jasa Raharja – Police Gelar Goes To Campus

Sedangkan  Ketua  KKP Kota Palembang  Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.Sc menambahkan dalam AD/ART KKP itu nanti yang akan dikerjaan dalam muktamar nanti.

“ Kita memilih pegurus  juga program kerja yang akan dibuat sesuai tantangan kedepan itu sedang kita susun dan disahkan dalam muktamar, juga kalau nanti ada penyesuaian  AD/ART kita sudah lama ya nanti kalau kita pandang perlu ada perbaikan  mungkin akan kita rubah dan kita sahkan nanti,” katanya.

Pihaknya dalam pembukaan muktamar akan mengudang pejabat dari Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel.

“ Yang membuka rencananya pak Pj Gubernur Sumsel,” katanya.

Dan hingga saat ini ada sekitar 1500 anggota KKP yang terdata di kota Palembang hingga pengurus sampai tingkat  kelurahan.

“ Kita sedang mendata yang selama ini tergabung di KKP,  selama ini juga ada yang tidak terdata selain itu hasil muktamar akan kita tuangkan bagaimana kedepan,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Pertanyakan Sumbangsih PT Jasa Raharja

Selain itu pengurus PAC KKP  sudah terbentuk di 17 kabupaten dan kota di seluruh Sumsel.

Ketua Panitia Muktamar Ke VI KKP, Mgs Syaiful Padli menambahkan gelaran Muktamar ini dia menilai perlu ada sinergi  dari semua pihak.

“ Bahwa KKP ini ada di Palembang , kedepan  supaya pemerintah ini juga hadir di KKP setidaknya ada alokasi APBD  bisa kuncurkan untuk perkembangan KKP itu sendiri , ini khan Kerukunan Keluarga Palembang tapi tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Palembang, kita agak miris, kita berharap saya yang ada di DPRD kota Palembang  dengan pengurus dan senior di KKP kedepan  kita akan bersama-sama untuk membangun KKP  supaya bisa lebis eksis lagi kedepannya, kami  selalu akan berkoordinasi dengan pembina, dengan pengurus lainnya  dan muktamar ini adalah bagian dari , kita ingin kedepan KKP  bisa lebih baik lagi,” katanya.#udi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Yudha –Bahar Berharap AHY dan Ahmad Syaikhu Jadi Jurkamnya di Palembang

Menang Pilkada Dharmasraya, Annisa-Leli bakal Olah Sampah jadi Pupuk Organik