in

Komisi V DPRD Sumsel Kunjungi SMK Negeri I Tanjung Baru

Komisi V DPRD Sumsel melakukan kunjungan ke SMK Negeri I Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam rangka monitoring dana bantuan operasional sekolah daerah tahap ke III tahun 2019, Selasa (5/11).

Palembang, BP–Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke SMK Negeri I Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam rangka monitoring dana bantuan operasional sekolah daerah tahap ke III tahun 2019, Selasa (5/11).

Kunjungan kerja ini hadiri oleh koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi Mahzareki, SH, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Susanto Adjis,SH, serta anggota dewan lainnya.

Koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi Mahzareki, SH mengatakan, “Terkait dengan evaluasi kegiatan APBD 2019 lalu, SMK ini menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi karena ada bantuan ke sekolah-sekolah SMA/SMK, kita tadi melihat kegiatan yang sudah dilakukan kepala sekolah itu,” katanya.

Dari hasil kunjungan tersebut ada kekurangan-kekurangan di sekolah itu seperti sarana dan prasarana masih kekurangan dan seperti komputer di mana mereka memiliki komputer tahun 2014, sedangkan untuk otomotif mereka membutuhkan mesin mobil atau motor dan mereka minta bantuan DPRD Sumsel untuk bisa menyampaikan ke Dinas Pendidikan agar kedepan bisa membantu dana untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

Selain itu mereka mendapatkan keluhan dari guru honor dimana mereka selama ini digaji belum sesuai standar dan pihaknya sudah mencatatnya dan akan disampikan karena gaji mereka dari dana BOS dan bukan dari dana SK Gubernur.

“Dengan kami datang, kami bisa berikan masukan sehingga Kadiknas bisa menginstruksikan ke sekolah-sekolah melakukan penyesuaian dalam rangka gaji sesuai dengan anggaran di sekolah-sekolah itu,” katanya.

Ini akan menjadi bahan pihaknya untuk disampaikan kepada pihak Diknas di mana mereka akan melakukan dengan Diknas Sumsel.

“Untuk anggaran tahun 2020 belum dibahas karena KUA PPAS belum ada di DPRD Sumsel, kalau sudah ada KUA PPAS kita akan membahas APBD 2020,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Membicarakan Mengenai Budaya Keluarga

Reward Kementerian PUPR, Jalan Protokol Sekayu Dibangun Aspal Karet