in

Komunitas Indonesia Performance Syndicate Gelar Pertunjukan Kontemporer Legaran Svarnadvipa Juni Nanti

Komunitas seni pertunjukan Indonesia Performance Syndicate (IPS), yang bersekretariat di kota Padangpanjang dan Batusangkar tengah melaksanakan rangkaian kegiatan penciptaan seni pertunjukan kontemporer yang diberi judul Legaran Svarnadvipa.

Komunitas yang dipunggawai oleh Wendy HS dan Erwi Sasmita ini, sejak didirikan 27 Maret 2016 lalu, telah memproduksi cukup banyak karya pertunjukan kontemporer.  Karya tersebut  telah dipentaskan di berbagai event baik lokal, nasional, maupun internasional.

Wendy HS sedang menjelaskan konsep tentang Total Body Performance Method temuannya kepada 19 orang peserta workshop yang lulus seleksi…

Kesempatan kali ini, IPS yang mendapat dukungan hibah dari program Penciptaan Karya Kreatif Inovatif, Dana Indonesiana untuk tahun anggaran 2023, sedang melaksanakan rangkaian proses penciptaan karyanya dengan judul Legaran Svarnadvipa. Yang mana menurut Erwi Sasmita, pimpinan produksi kegiatan ini, rangkaian proses penciptaan karya pertunjukan kontemporer ini, telah sampai pada tahap pelaksanaan workshop performer terseleksi, untuk mendapatkan pelatihan ketubuhan dengan metode khas dari komunitas IPS yang disebut Total Body Performance Method.

Metode ketubuhan yang disusun oleh Wendy HS berdasarkan pengembangan konsep ketubuhan dari elemen artistik Tapuak Galemboang dalam tradisi Randai di Minangkabau ini, akan menjadi basis konseptual performer dalam mewujudkan pilihan laku artistic pertunjukan LegaranSvarnadvipa nantinya. Sebelumnya juga telah dilaksanakan riset dan proses penulisan teks pertunjukan LegaranSvarnadvipa oleh tim kreatif yang terdiri Irmansyah, Pandu Birowo dan Wendy HS, lanjut Erwi Sasmita dalam keterangannya.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Resmikan Model Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin di Karawang

Peresmian Modeling Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, 8 Mei 2024