in

Konser Shane Filan di Jakarta Disaksikan Dunia

Ada yang menarik dari konser Shane Filan yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (14/3) malam. Mantan vokalis utama boyband Westlife ini menyiarkan konser tunggalnya secara langsung dalam akun Facebook resmi miliknya yang disaksikan puluhan ribu penggemar di seluruh dunia. Dilansir dari CNN Indonesia, di sela penampilannya, Shane tiba-tiba menerima sebuket bunga dari penggemar yang berdiri di pinggir panggung. 

Ia kemudian berbincang dengan sang pemberi bunga yang mengaku merangkai sendiri buket tersebut. Tak lama berselang, Shane tiba-tiba mengatakan bahwa dirinya ingin memamerkan keseruan yang terjadi dalam konsernya kepada seluruh dunia secara langsung melalui platform live streaming di akun Facebook resmi miliknya. “Baiklah, sekarang kita sedang disiarkan secara langsung di Facebook. Angkat tangan kalian, Indonesia!” ujar Shane yang disambut teriakan penonton.

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Irlandia itu kemudian mengaku akan melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu hit Westlife berjudul Beautiful In White. Ia mengungkapkan, lagu itu akan direkam ulang dan dimasukkan ke dalam album solo ketiganya yang akan dirilis tahun ini.

“Lagu ini sangat spesial karena beberapa alasan. Apakah ada yang menyaksikan Rising Star kemarin malam? Lagu ini akan muncul di album saya yang selanjutnya, karena saya sebenarnya belum pernah merekam atau merilis lagu ini. Namun kami meluncurkan lagu ini di Youtube dan mendapat respons masif,” ujarnya. “Ini akan disiarkan secara langsung di Facebook, jadi saya ingin semua orang menyalakan cahaya lampu di ponselnya. Setiap orang di Jakarta punya ponsel, jadi saya ingin cahayanya. Saya akan menyanyikan Beautiful In White,” katanya.

Menuruti permintaan idolanya, seribuan penonton yang hadir pun kompak menyalakan cahaya lampu di ponselnya. Shane kemudian mulai menyanyikan lagu yang menceritakan tentang gaun pernikahan itu. Siaran langsung yang berdurasi kurang dari tiga menit itu disaksikan lebih dari 20 ribu pemirsa dari seluruh dunia. Banyak penggemar yang mengomentari tayangan tersebut. Mereka datang dari Inggris, Amerika, Filipina, Vietnam, dan negara lainnya.

Tak sedikit dari pemirsa tayangan tersebut mengaku iri karena ini adalah pertama kalinya Shane menyanyikan lagu hit tersebut di hadapan penggemarnya secara langsung. Tak seperti tajuk konser yang diambil dari nama album solonya, Right Here, kemarin Shane justru lebih banyak menyanyikan lagu-lagu hit Westlife daripada tembang dari album solonya.

Dari album Right Here, Shane hanya menyanyikan lagu Me and The Moon. Adapun dari album You and Me, selain Everything To Me sebagai lagu pembuka, ia juga membawakan Knee Deep In My Heart dan About You. Hit Westlife seperti Swear It Again, My Love, World of Our Own, dan Flying Without Wings, dibawakan dengan apik oleh Shane. Hal itu tentu saja membuat penggemar Westlife asyik bernostalgia.  Ia juga melantunkan lagu-lagu populer lain yang didaur ulang oleh Westlife, seperti Uptown Girl (Billy Joel), What About Now (Daughtry), You Raise Me Up (Josh Groban), dan Home (Michael Buble). 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

F-16 Terbalik di Pekanbaru

Padek Terbaik di Sumbar, Nomor 7 Se-Indonesia