in

Kontrak Essien Satu Tahun, Persib Bidik Juara Liga 1

Mantan pemain timnas Ghana ini diperkenalkan tepat saat Persib merayakan hari jadi yang ke-84 pada 14 Maret 2017. Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyebut kehadiran Essien adalah hadiah ulang tahun bagi Persib. Ia merasa bahagia kedatangan pemain berusia 34 tahun itu. Ia juga berharap Essien bisa membawa dampak positif bagi tim. 

“Saya sangat senang dan bahagia. Kedatangan Essien ini benar-benar membuat saya senang. Saya berharap, kehadiran Essien bisa membantu menyukseskan ambisi Persib untuk mempertahankan gelar juara di Liga 1 Indonesia nanti,” ujar Umuh saat mengenalkan secara resmi Essien di Bandung, Selasa (14/3), dilansir dari CNN Indonesia. Sementara itu, Direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan, kehadiran Essien diharapkan bisa meningkatkan nilai jual Persib. Ia juga berharap Essien bisa semakin mendongkrak prestasi Maung Bandung. 

“Saya berharap, kehadirannya bisa membawa kemajuan bagi Persib, dan sepak bola Indonesia. Proses mendatangkannya cukup sulit, syukur alhamdulillah, dia bisa datang ke sini,” ucapnya. “Essien orang yang baik. Dia mau mengembangkan sepak bola Indonesia, dia melihat sepak bola sebagai olahraga paling populer di Indonesia, jadi dia ingin memajukan sepak bola di sini,” 

Teddy sendiri enggan membeberkan nilai kontrak. Namun, Essien dipastikan mendapat durasi kontrak selama 1 tahun, dengan opsi perpanjangan bila performanya memuaskan. Merujuk data yang diperoleh dari situs Transfermark, Essien memiliki nilai gaji 800 ribu euro atau sebesar Rp11 Miliar lebih.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Obat Rumahan dapat Atasi Kuku yang Bermasalah

Semifinal Piala FA: Arsenal Vs ManCity, Chelsea Jumpa Spurs