in

KOPZIPS Ucapkan Tahniah Atas Anugrah Gelar Dr. (H.C) Untuk Habib Muhammad Luthfi bin Yahya

BP/IST
Ketua DPP KOPZIPS Kms. Muhamad Setiawan Harnawan

Palembang, BP

Salah seorang tokoh senior dalam dunia tarekat dan jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) dalam berbagai disiplin ilmu agama Islam hari ini tepatnya Senin, (9/11)  memperoleh gelar kehormatan yang tertinggi di dunia akademik yaitu gelar Dr.(H.C). Namanya tak asing lagi ditelinga kita, lantaran dakwahnya yang selalu menekankan akan cinta tanah air dan dakwahnya yang berlandaskan ajaran sufisme yang sudah mendunia, ya beliaulah Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Lantaran prestasinya yang besar tersebut, banyak dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia mengucapkan selamat atas anugerah gelar kehormatan tersebut, tak terkecuali ucapan yang datang dari kota cuko pempek berikut.

“Saya pribadi selaku ketua DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan mewakili keluarga besar KOPZIPS (Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan) yang ada di seluruh penjuru sumsel turut senang dan mengucapkan tahniah, selamat, sukses, dan syukur atas dedikasi dan perjuangannya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya ini dengan dianugerahkannya gelar kehormatan tertinggi di akademik dalam sebuah perguruan tinggi yang ada di dalam negeri yaitu Unnes / Universitas Negeri Semarang,” kata Kms. Muhammad Setiawan Harnawan. Ketua DPP KOPZIPS, Senin (9/11).

BP/IST
Habib Muhammad Luthfi

Menurutnya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, berdarah keturunan habaib dari hadramaut yaman dengan fam bin yahya dan sudah lahir serta berjuang dan berdakwah di tanah air tercinta Indonesia yang hari-harinya senantiasa penuh dengan jadwal berdakwah di jalan Allah swt. Secara struktural jabatan yang beliau emban saat ini yaitu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rois ‘Am Jatman (Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah), dan Sekjen World Sufi Union, serta Mustasyar PBNU.

Dalam perjalanan belajarnya Habib Muhammad Luthfi telah sangat banyak tempat yang ia lalui dalam menuntut ilmu agama dan hampir semua pesantren di penjuru tanah jawa telah ia jadikan tempat untuk menimba ilmu khususnya di dalam dunia tarekat.

Menurutnya, Habib Muhammad Luthfi yang dikenal saat ini sebagai anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) yang cerdas tersebut menerima gelar kehormatan atau Doctor Honoris Causa bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan dari Universitas Negeri Semarang / Unnes pada pukul 09.00 s/d selesai hari ini, Senin 9 November 2020.

“Semoga Habib Dr. (H.C) Muhammad Luthfi bin Yahya, semakin barokah ilmunya dan semakin bermanfaat buat ummat manusia dengan gelar kehormatan akademik yang baru disandangnya,”kata Ketua DPP KOPZIPS Kms. Muhamad Setiawan Harnawan.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Minat Pertamax Turbo meningkat, Pertamina bakal tambah 10 outlet baru di Lampung

MPR RI Akan Gelar Konferensi Nasional II Etika Kehidupan Berbangsa