in

Korban Pedofilia di Ponpes AT Kembali Bertambah

Kasubdit IV Renata Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Masnoni (BP/IST)

Palembang, BP- Perkembangan kasus pedofilia yang menimpa anak didik atau santri Pondok Pesantren AT di Ogan Ilir (OI) Sumsel, penyidik Subdit IV Renata Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel), terus melakukan pendataan korban yang terus bertambah hingga melakukan trauma healing.

Kembali pada Kamis (30/9) Subdit IV Renata, kembali menangkap tersangka pedofelia atas nama IA (20), dengan korban baru satu, tapi dari hasil pendataan korban bertambah lagi menjadi dua.

Baca:  Polda Sumsel Terima Bansos Dari Yayasan Tzu Chi

”Untuk kasus AI, untuk korbannya sudah kita data bertambah lagi menjadi dua. Kalau untuk kasus sebelumnya tersangka J korbannya sebanyak 29 orang,” kata Kasubdit IV Renata Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Masnoni, Rabu (6/10).

Untuk proses pendampingan Human Healing, para korban dijelaskan Kasubdit IV Renata, saat ini para korban masih menjalani human healing UPT Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disibalitas (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang Kementerian Sosial RI, yang mengandeng UPT Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang memerlukan perlindungan khusus ‘Alyatama’ Jambi.”Semua korban masih di Balai dalam rangka trauma healing, para korban ditempatkan di sana,” katanya.

Baca:  19 Personil Polda Sumsel dan Polres Jajaran Raih Penghargaan Kapolda

Untuk kejiwaan kedua tersangka J dan AI, penyidik Subdit IV Renata Ditreskrimum Polda Sumsel masih menunggu hasil. “Untuk pelaku J sudah kita periksa kejiwaan hanya menunggu hasil dan pelaku IA masih dalam proses, termasuk hasil visum dan psikologi tersangka masih menunggu,” ujarnya.

Dari kasus asusila, terungkap jika di Ponpes AT, terdapat dua kasus pedofilia dengan tersangka dan korban berbeda, yang berlangsung hampir 1 tahun, ironisnya kedua tersangka merupakan guru atau pengajar di Ponpes tersebut.

Baca:  DPD REI Sumsel Salurkan 25 Ton Beras- 2.000 Dus Mie Ke Polda Sumsel

Kasus Pedofelia pertama yang berhasil diungkap juara Subdit IV Renata, di bawah pimpinan Kasubdit IV, Kompol Masnoni, berhasil meringkus tersangka Junaidi (22) yang mana korban awal hanya 14 orang anak, setelah dilakukan pengembangan korban bertambak menjadi 29 orang.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Empat kabupaten di Sumatera Selatan belum optimal serap Dana Desa

Hadirkan Saksi Fakta dan Ratusan Bukti, Mantan Ketua MK Siap Patahkan Gugatan Moeldoko