in

KPU Bukittinggi Terima Logistik Tahap II

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi, kembali menerima logistik pemilu tahap kedua. Logistik yang diterima berupa 1.831 kotak suara beserta logistik jenis segel berjumlah 35.102 lembar.

“Diterimanya logistik ini menandai seluruh kebutuhan kotak suara untuk Pemilu DPRD Kota, Pemilu DPRD Provinsi, Pemilu DPR RI dan Pilpres sudah terpenuhi untuk wilayah Kota Bukittinggi,” kata Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra, Selasa (31/10).

Ia menjelaskan, di Bukittinggi terdapat 365 tempat pemungutan suara (TPS). Pada masing-masing TPS akan ditempatkan lima kotak suara.

“Jumlah 365 TPS dengan lima kotak suara per TPS kebutuhan secara keseluruhan sebanyak 1.825 kotak suara. Kemudian ditambah dengan enam kotak suara cadangan, jadi totalnya 1.831 kotak suara,” ucap Satria.

Selain kotak suara tambahnya, KPU Bukittinggi juga menerima logistik jenis segel sebanyak 35.102 lembar yang akan digunakan untuk kotak suara dan berita acara. Logistik tahap kedua ini diterima sehari sebelumnya.

“Logistik tersebut saat ini disimpan di gudang KPU Bukittinggi yang beralamat di jalan Bypass Pulai Anak Air. Untuk keamanannya, sama seperti sebelumnya yakni dijaga ketat oleh personel kepolisian,” tambahnya.

Sedangkan logistik tahap pertama berupa 14.060 bilik suara sudah diterima KPU Bukittinggi pada 20 Oktober lalu. Untuk tahapan pemilu berikutnya, KPU Bukittinggi akan menetapkan DCT pada 3 November dan diumumkan pada 4 November nanti. Selanjutnya surat suara akan dicetak pada 10 November 2023.

“Kemudian untuk tahapan pemilu berikutnya, yakni kampanye akan dilaksanakan pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024,” tutup Satria. (r)

What do you think?

Written by Julliana Elora

JPO Tabing Rusak dan Terbengkalai

PPPK Diminta Kembangkan Kemampuan Diri