in

Krim Dan Perawatan Mahal Akan Kalah Dengan Kebiasaan Sepele Ini, Kulitmu Wajahmu Akan Bercahaya

Hal yang paling merepotkan yang dialami kaum hawa adalah masalah kulit, kulit merupakan bagian yang paling sensitif bagi cewek. sudah berubah warna kulit saja itu akan membuat mereka kebingungan. Banyak cewek yang rela berlarian mendatangi tempat kecantikan atau klinik agar mendapatkan perawatan yang maksimal bagi wajah mereka. Dimana-dimana cewek tidak akan pernah menginginkan kulit wajahnya kotor atau bahkan berjerawat, pasti yang didambakan oleh cewek adalah wajah yang mulus,halus dan putih bercahaya. 

Nah, masalah wajah seperti ini sudah banyak sekali dialami oleh orang-orang diluar sana. Sebenarnya masalah seperti ini sangat mudah untuk mengatasinya, wajah yang menarik dan mempesona juga tidak luput dari warna wajah dan kebersihan wajah. Wajah yang mempesona memang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang oleh sebab itu jagalah kebersihan wajah kita sendiri. Cukup dengan mengubah kebiasaan kita untuk setiap harinya.

1. Kebiasaan mudah yang dapat mengubah wajah berseri cukup dengan membasuh muka dengan rutin

Mulailah dengan belajar membiasakan diri dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Cukup dengan secara rutin membasuh wajah dengan menggunaka air hangat, jika selama ini kita hanya menggunakan air dingi. Cobalah berganti dengan menggunakan air hangat.

Cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan ketika dirasa kesibukan sehari-hari di kantor membuat kita jenuh dan bisa jadi serasa kulit muka menjadi kusam, dengan hal inilah kita bisa meminimalis atau bahkan menghilangkan kulit yang kusam tadi. Lakukanlah hal ini minimal 2 kali sehari. Sebab air hangar berfungsi memudahkan kotoran yang menempel pada wajah dan mengurangi minyak berlebih. Tidak hanya itu air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga wajah kita tidak lagi mengalami kekusaman selama rutin melakukan kebiasaan tersebut.

2. Sering-seringlah mencuci wajah dengan sabun yang sesuai

Dalam pemilihan sabun muka, pastilah harus pilih-pilih jangan sampai memakai produk yang salah. Membasuh muka dengan air saja kemungkinan masih belum mampu mengangkat kotoran yang menempel pada wajah kita. Banyak kuman dan bakteri yang menempel dipermukaan kulit.
Dengan seperti itu kita dapat mencuci wajah sebnayak 3 kali sehari. Siapa yang akan tahan jika melihat muka kusam dan berminyak atau bahkan kotor jadinya kita tidak pede untuk tampil menarik akibat dari kotoran yang ada pada wajah. 

3. Wajah juga perlu nutrisi dengan memakai masker susu

Masker untuk wajah juga perlu, selain kita bisa membelinya yang sudah jadi di toko kecantikan, susu juga bisa dijadikan sebagai masker. Susu yang dipakai disini adalah penggunaan susu bubuk pada wajah.

Susu berfungsi melembutkan, menyepitkan pori-pori, mencerahkan wajah sekaligus memanjakannya, disamping itu susu merupakan bahan yang cukup mudah didapat dan terjamin kualitasnya. Caranya cukup mudah hanya campurkan susu bubuk dengan air tawar dan jangan terlalu encer. Masker wajah memang memiliki khasiat untuk memberikan perawatan ekstra pada wajah. Selain mengencangkan kulit, menyempitkan pori-pori, masker juga dapat mencerahkan wajah. Masker dapat mengurangi kulit kusam dan juga bintik hitam pada wajah yang sangat mengganggu.

Masker yang baik untuk membersihkan dan memutihkan wajah adalah yang terbuat dari campuran susu murni dan air mawar. Oleskan masker ini di wajah dan diamkan selama 10-20 menit. Untuk mendapat hasil terbaik, lakukan masker wajah ini dua kali seminggu.

4. Bersenang hatilah untuk kita yang setia akan jus, jus lemon tanpa gula

Jus merupakan modifikasi buah agar banyak orang yang menyukainya, sebab manusia lebih menyukai dengan apa yang berbeda dan belum pernah ada. Namun, jika dibandingkan dengan buah yang hanya berbentuk itu-itu saja dan dengan rasa yang sama dibandingkan dengan jus buah yang bisa dicampur dengan berbagai rasa.Tentunya hal ini akan membuat peminat jus semakin tertarik.

Kebiasaan buruk seperti minuman-minuman kemasan yang sudah jadi kini mulai tinggalkan, sebab jus lemon memiliki khasiat dan kaya akan kandungan vitamin C sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersinar. Setidaknya minum jus lemon sebanyak dua kali dalam sehari. Bisa juga diganti dengan buah lain namun tetap pilih buah yang mengandung banyak vitamin C.

5. Air putih juga tak kalah bisa cerahkan kulit

Air memang sumber kehidupan bagi makhluk hidup, tepatnya manusia. Jika kita menginginkan kulit yang sehat dan cerah , mengkonsumsi air putih sangat perlu dan sangat penting. Minimal kita mengkonsumsi setiap harinya harus 8 liter, sebab tubuh kita separuhnya adalah cairan. Air putih juga sangat membantu melancarkan metabolisme tubuh jika sudah seperti itu bisa diambil kesimpulan air putih juga bisa membersihkan kulit kita dan sehat. 

Baca Juga: Bagaimana Jika Kamu Merasa Risih Gatal Dengan Kulit Kepalamu? Inilah Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Kepala

6. Mulai dekatilah sayuran-sayuran hijau

Dalam 4 sehat 5 sempurna sudah disebutkan bahwa vitamin dan nutrisi juga terdapat pada sayur-sayuran. Mengkonsumsi sayuran juga tidak kalah penting, sayuran sangat membantu nutrisi dalam tubuh,tidak hanya bagus untuk kesehatan badan saja tetapi juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Dengan mengkonsumsi sayuran yang masih segar dan terjamin akan kualitasnya maka akan mepengaruhi kulit. Lakukan dengan teratur dan kombinasikan dengan makanan-makanan sehat lainnya. Sayuran yang baik untuk kulit adalah wortel, mentiun, kentang dan lain sebagainya.

What do you think?

Written by virgo

Tidak Perlu Bingung Mengerti Perasaan Orang Lain, Inilah ciri Sederhana Orang Yang Sedang Cemas

Pantai Arta Minta Korban; 1 Siswa Hilang, 2 Wisatawan Selamat