in

Kuala Jambo Aye Renggut Korban

Rabu, 18 September 2019 16:32 WIB

LHOKSUKON – Duka menyelimuti keluarga besar Asnawi (45), warga Gampong Meunasah Geudong, Kecamatan Baktya, Aceh Utara ketika mengetahui laki-laki tersebut tenggelam dan hilang dihempas ombak di Kuala Jambo Aye, kawasan Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (17/9) siang.

Hingga lepas magrib tadi malam nasib Asnawi yang sehari-hari bekerja sebagai petani belum diketahui meski pencarian melibatkan tim SAR gabungan berlangsung sejak siang harinya.

Menurut informasi, pada Selasa pagi kemarin Asnawi bersama dua rekannya, Salam (50), warga Desa Tanjong Dalam Utara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, dan Mansur (50), warga Desa Alue Keutapang, Kecamatan Baktiya menuju ke laut di kawasan Kuala Jambo Aye untuk mencari ikan. “Sesampai di lokasi, Asnawi memasang jaring,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil.

Tiba-tiba, temannya bernama Salam melihat Asnawi turun ke laut untuk menarik jaring yang tersangkut. Selanjutnya saksi melihat korban terseret air pasang dan tenggelam.

“Teman korban melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar kemudian diteruskan kepada polisi. Sejumlah warga ke lokasi membantu mencari korban,” kata Iptu M Jamil.

Upaya pencarian Asnawi (45), korban yang tenggelam di laut Kuala Jambo Aye, Aceh Utara terus berlanjut, namun hingga tadi malam nasib petani dari Gampong Meunasah Geudong, Kecamatan Baktiya Aceh Utara ini belum diketahui.

Musibah terjadi pada Selasa (17/9) menjelang siang ketika Asnawi berusaha melepas jaring yang tersangkut. Namun saat dia turun ke laut, ombak menerjang. Korban pun tenggelam dan menghilang.

“Saat itu seorang saksi (teman korban) sempat melihat bagaimana proses kejadian tersebut,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil.

Korban tenggelam setelah dihempas ombak kuat, saat melepaskan jaring yang tersangkut. Namun, saat itu korban tak sanggup berenang ke pinggir laut.

“Setelah diempas ombak, kemudian Salam, teman korban, yang melihat kejadian itu berusaha menolong namun tak bisa berbuat benyak karena titik kejadian lumayan jauh dari bibir pantai,” kata Kapolsek Tanah Jambo Aye.

“Pencarian korban akan dilanjutkan, mudah-mudahan segera ditemukan,” pungkas Kapolsek Seunuddon, Selasa sore kemarin.(jaf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ikut Demo ke DPR, Bocah SD Asal Cikampek Terlantar di Tanjung Priok

Inilah Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 Terbaru Resmi Dari BKN